Iklan

terkini

Empat Santri DATAQU-IS ikut Harumkan Nam Kota Lhokseumawe Sebagai Juara Umum di Pentas PAI Tingkat Provinsi

Redaksi
Sabtu, November 20, 2021, 19:05 WIB Last Updated 2021-11-20T12:05:12Z
Empat Santri DATAQU-IS  yang ikut mengarumkan  nama Kota Lhokseumawe sebagai juara umum di pentas PAI tingkat Provinsi Aceh (Foto/Ist)

Lhokseumawe - Empat santri Dayah Tahfidzul Qur'an Imam Syafii (DATAQU IS) Islamic Centre, Jenjang SMP IT kembali mengharumkan nama Kota Lhokseumawe dalam ajang Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas) PAI V Tingkat Provinsi Aceh Tahun 2021. 

Feri Gunawan, Juara I Cabang kaligrafi Tingkat SMP yang akan mewakili Propinsi Aceh ke tingkat nasional, sedangkan Aidil Alwasly, Muhamma Zaki dan Muhammad Malek Faraby Prang, meraih juara II Cabang Cerdas Cermat Tingkat SMP. 

Lebih membanggakan lagi Kota Lhokseumawe juga meraih juara Umum pada pentas PAI dengan total poin 31, Pentas PAI yang digelar dari hari Rabu s.d Jum'at 17 s.d 19 November 2021 di sejumlah lokasi di Banda Aceh ditutup secara langsung oleh Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Aceh DR. Iqbal Muhammad, M. Ag dengan diserahkannya piala bergilir sebagai juara umum kepada Kota Lhokseumawe dan diterima oleh Ka.kankemenag Kota Lhokseumawe, Drs. Tgk. H. Boihaqi, M.Sos didampingi Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Lhokseumawe Tgk. Ikhwansyah, M.Pd dan Perwakilan MKKS Kota Lhokseumawe Tgk. Fakhrurrazi, M.Pd. 

Pimpinan DATAQU IS, Tgk. Abdul Halim, Lc., LL.M, pada media ini Sabtu, (20/11/2021) mengatakan sangat mengapresiasi kepada semua siswa/siswi, santriwan dan santriwati baik dari DATAQU IS maupun dari sekolah yang lain yang telah berusaha tampil maksimal baik yang mendapatkan juara maupun yang belum mendapatkan juara. 

Beliau juga mengucapkan selamat kepada para juara, "Hadiah bukanlah tujuan utama, usaha dan motivasi untuk terus meningkatkan kamampuan adalah cita-cita utama dalam mengikuti setiap perlombaan, tentunya harus di barengi dengan akhlak yang mulia, tanpa akhlak dan moral yang luhur juara tidak ada nilai disisi Allah Ta'ala". 

Alumnus Al Azhar ini juga mengucapkan ribuan terima kasih kepada Bapak Walikota Lhokseumawe, juga sebagai ketua Pembina DATAQU-IS yang senantiasa memberikan dukungan baik moril maupun materil, juga kepada kepala MKKS dan Kemenag sebagai pelaksana kegiatan dan juga para Pelatih dan Pendamping baik dari utusan sekolah maupun utusan Kemenag dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Lhokseumawe, tanpa peran aktif dari para pendamping anak-anak tidak akan memperoleh kemenangan yang berarti. 

Semoga dengan prestasi yang diraih di ajang pentas PAI tingkat Provinsi, pemerintah Kota Lhokseumawe dalam hal ini Kemenag dan Dinas P&K terus mendukung untuk penguatan materi pendidikan Pendidikan Agama Islam dan akhlak di sekolah dalam wilayah hukum Kota Lhokseumawe, Lhokseumawe bisa, Lhokseumawe juara. [M. Jafar Peunteut)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Empat Santri DATAQU-IS ikut Harumkan Nam Kota Lhokseumawe Sebagai Juara Umum di Pentas PAI Tingkat Provinsi

Terkini

Topik Populer

Iklan