Iklan

terkini

Umuslim Akan Gelar Seminar Nasional Besok, Sembilan Kepala Daerah Ikut Berpartisipasi

Redaksi
Jumat, Oktober 29, 2021, 08:30 WIB Last Updated 2021-10-29T01:32:34Z
Rektor Universitas Almuslim Dr. Marwan Hamid, M.Pd (Foto/Ist)

Bireuen - Besok sembilan kepala daerah kabupaten/kota di Aceh akan isi seminar nasional di Universitas Almuslim (Umuslim), Bireuen, Aceh. Informasi ini diungkapkan Rektor Umuslim Dr. Marwan, M.Pd pada juangnews.com Jumat, (29/10/2021) melalui Kepala Bagian Humas Umuslim, Zulkifli, S.Kom.,M.Kom.

Seminar Nasional dengan tema, Kolaboratif Perguruan Tinggi Bersama Pemerintah Daerah dalam Perannya mengisi Pembangunan ekonomi, Pendidikan, Pertanian dan perkebunan Aceh Masa Depan itu akan dilaksanakan pada Sabtu, (30 /10/2021 di Ruang Aula Ampon Chiek.

"Seminar Nasional tersebut akan dilaksanakan dengan cara daring dan luring. Sembilan kepala daerah di Aceh akan hadir mengisi kegiatan itu," kata Zulkifli.

Sambung Zulkifli, pemateri yang akan dihadirkan dalam kegiatan akademik tersebut yakni Dr.Ir.Ridwan,MSc yang merupakan Direktur Kelembagaan Dikti, Prof.Faisal Rani,SH,M.Hum, yangenjabat Kepala LLdikti Aceh. Kemudian Syaridin, SPd.,MPd Kepala BPSDM Aceh, serta Rektor Umuslim.

Sedangkan sembilan kepala daerah yang akan hadir, yaitu Walikota Banda Aceh H. Amillnullah Usman, SE.,AK.,MM, Bupati Nagan Raya H.M.Jamin Idham, SE, Aceh Tengah Drs. Shabela Abubakar,  Bupati Bener Meriah Dailami, Bupati Pidie Jaya H.Aiyub Abbas dan Bupati Bireuen Dr.Muzakkar A.Gani,SH.,MSi. 

Selanjutnya Bupati Aceh Utara H. Muhammad Thaib, Bupati Aceh Timur H.Hasballah bin HM. Thaib,SH,  Wakil Wali Kota Langsa Dr. H. Marzuki Hamid, MM.

"Tujuan kegiatan ini adalah untuk terbentuknya kerjasama antara perguruan tinggi dengan Pemerintah Daerah dalam pengembangan ekonomi, pendidikan, pertanian dan perkebunan. Serta pelaksanaan Tri Dharma Universitas Almuslim bidang pengabdian pada masyarakat," ungkap Zulkifli.

Informasi tambahan yang diterima media ini dari Ketua Panita kegiatan seminar itu Dr. Halus Satriawan, M.Si yang juga merupakan Wakil Rektor I, peserta kegiatan itu terdiri dari mahasiswa S2 dan SI, dosen Umuslim dan masyarakat yang diundang.

"Peserta dibagi dalam dua kelompok luring dan daring. Peserta Luring sejumlah 200 orang akan hadir di Aula Ampon Chiek Peusangan. Peserta daring sejumlah 500 orang akan hadir melalui aplikasi Zoom Meeting," pungkas Halus Satriawan yang didampingi Sekretaris Panitia Dr. Cut Azizah, ST., MT. [Hamdani]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Umuslim Akan Gelar Seminar Nasional Besok, Sembilan Kepala Daerah Ikut Berpartisipasi

Terkini

Topik Populer

Iklan