Iklan

terkini

Waled Sirajuddin dan Waled Landeng Pimpin TASTAFI Aceh Utara Periode Kedua

Redaksi
Jumat, Oktober 29, 2021, 10:26 WIB Last Updated 2021-10-29T03:26:38Z
Waled Sirajuddin dan Waled Landeng  (Foto/Ist)

Aceh Utara - Waled Sirajuddin Hanafi Pimpinan Dayah Babussalam Matangkuli diberikan amanah kembali untuk menahkodai Tastafi Aceh Utara periode 2021-2026 bersama Tgk. Zulfadhli Ismail, S.Pd.I atau yang lebih dikenal Waled Landeng sebagai Sekjend. Informasi ini  diterima juangnews.com Kamis (28/10/2021) kemarin.

Para peserta yang hadir sepakat secara aklamasi memberikan amanah dan kepercayaan kembali kepada Ketua dan Sekjend sebelumnya. Hal ini tercermin dari kiprah Tastafi di Aceh Utara periode sebelumnya yang terus berkembang dengan lahirnya Pengurus Tastafi Kecamatan, pengajian bulanan maupun kegiatan sosial keagamaan di Aceh Utara.

Penetapan Ketua dan Sekjend Tastafi Aceh Utara berlangsung di Dayah Keumaral Al-Aziziyah Landeng yang dihadiri Ketua Tastafi Pusat Tgk. Muhammad Amin Daud (Ayah Cot Trueng) beserta Abi H. Muhammad Jafar (Abi Jafar) Lueng Angen, Abi H. Ibnu Sa'dan Ketua HUDA Aceh Utara, Abon Buni, Abu Cut Dayah Lueng Angen, Ayah H. Ibnu Hajar Dayah Malikussaleh Panton Labu, 80 ulama Aceh Utara serta perwakilan Tastafi Lhokseumawe dan perwakilan Tastafi Kecamatan di Aceh Utara.

Ketua Tastafi Pusat Ayah Cot Trueng dalam sambutannya menyampaikan, semoga Ketua dan Sekjend Tastafi Aceh Utara terpilih dapat menjalankan amanah sebaik mungkin. Dan berharap Tastafi Aceh Utara dapat menjadi garda terdepan dalam mempelajari kajian dan keagamaan yang berkaitan dengan ilmu Tasawuf, Tauhiq dan Fiqih.

Sementara itu,  ulama kharismatik Aceh Utara Abi H. Muhammad Jafar Lueng Angen mengutip kalimat salah seorang ulama besar Aceh yang berbunyi. Sesuatu perbuatan bila sudah diberkahi oleh Allah SWT maka senantiasalah untuk dilazimkan dan diteruskan.

Acara tersebut diakhiri dengan do'a, khanduri dan shalat dhuhur berjamaah. [Muhammad Hatta]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Waled Sirajuddin dan Waled Landeng Pimpin TASTAFI Aceh Utara Periode Kedua

Terkini

Topik Populer

Iklan