Iklan

terkini

Tim Puslitbang Polri Gelar Survei Kamseltibcarlantas dan Indek Kamtibmas di Polres Lhokseumawe

Redaksi
Selasa, Oktober 19, 2021, 18:08 WIB Last Updated 2021-10-19T11:08:28Z
Tim Puslitbang Polri (foto/ist)

Lhokseumawe - Tim Pusat Penelitian dan Pengembang Polri (PUSLITBANG POLRI) melaksanakan penelitian dan supervisi kamseltibcarlantas dan indeks kamtibmas Triwulan IV TA 2021 di Polres Lhokseumawe, Selasa (19/10/2021).

Kegiatan yang dirangkai dengan FGD dan Interview tersebut dipimpin oleh Sespuslitbang Polri Kombes Pol F.X. Surya Kumara, S.H., M.H., didampingi ketua Tim peneliti Kombes Pol. Saefuddin Mohamad, S.I.K., bersama Konsultan dan personel Puslitbang Polri serta hadir sejumlah undangan dari berbagai elemen masyarakat. 

Tampak acara tersebut dihadiri oleh Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, S.I.K  dengan susunan kegiatan diawali pembukaan serta Menyanyikan Lagu “Mars Puslitbang Polri”. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Kapolres Lhokseumawe AKBP. Eko Hartanto, S.I.K, MH., Sespuslitbang Polri Kombes Pol. Fx. Surya Kumara, S.H., M.H serta Ketua Tim penelitian Kombes Pol Saefuddin Mohamad S.I.K dan dilanjutkan dengan kegiatan FGD dan interview.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, S.I.K melalui Kasubag Humas Salman Alfarasi, S.H, M.H mengatakan, dalam acara tersebut tim Puslitbang Polri melakukan Interview kepada personil Polres Lhokseumawe terkait pelayanan kinerja Polri serta meminta pandangan masyarakat terkait indek kamtibmas yang merupakan tolak ukur dalam mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif.

Kegiatan ini, kata Kasubag Humas,  menjadi tolak ukur Tim Puslitbang Polri terkait capaiannya kinerja Polri dan menjadi imbangan dalam kepuasan layanan kepolisian guna mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif di lingkungan masyarakat.

Sementara, Tgk Hasballah Salah satu peserta dari warga mengungkapkan, situasi saat ini Terkait kamtibmas di lingkungam masyarakat sangat kondusif karna Bhabinkamtibmas berperan aktif dalam menyelesaikan konflik sosial yang terjadi di desa.

"Adanya Bhabinkamtibmas ini permasalahan yang tidak bisa di selesaikan oleh kepala Desa dapat terbantu, dengan datangnya Bhabinkamtibmas sebagian permasalahan dapat diatasi sehingga tidak memicu konflik yang lebih besar,"pungkasnya menanggapi layanan polri di lingkungan masyarakat. [M. Jafar Peunteut]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tim Puslitbang Polri Gelar Survei Kamseltibcarlantas dan Indek Kamtibmas di Polres Lhokseumawe

Terkini

Iklan