Iklan

terkini

Jelang Pengeboran Sumur Eksplorasi, Manajemen PHE NSO Silaturahmi dengan Ulama di Lhokseumawe dan Aceh Utara

Redaksi
Sabtu, Oktober 23, 2021, 19:01 WIB Last Updated 2021-10-23T12:01:34Z
Manajemen PT Pertamina Hulu Energi North Sumatera Offshore (PHE NSO) melakukan silaturahmi dengan ulama kharismatik Aceh, yaitu Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kota Lhokseumawe, Tgk. H. Abubakar Ismail (Foto/M.Jafar Peunteut)

Aceh Utara - Manajemen PT Pertamina Hulu Energi North Sumatera Offshore (PHE NSO) melakukan silaturahmi dengan ulama kharismatik Aceh, yaitu Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kota Lhokseumawe, Tgk. H. Abubakar Ismail.  Silaturahmi bertujuan untuk memohon doa restu menjelang pengeboran tiga sumur eksplorasi yang berlokasi di Selat Malaka, sekitar 80 mil laut lepas pantai Kabupaten Aceh Timur, Kota Lhokseumawe dan Kabupaten Aceh Utara, pada akhir November 2021. 

Silaturahmi dilakukan dengan menyambangi kediamannya, pada Jumat, (22/10/2021). Hadir dalam silaturahmi tersebut Field Manager PHE NSO, Dirasani Thaib, Head of Communication Relations & CID Zona 1, Djulianto Tasmat, dan Relation Staff PHE NSO, Delis Yuliawati. Selain itu, juga hadir Panglima Laut Aceh Utara, Hamdani. Kedatangan rombongan disambut langsung oleh Ketua MPU Kota Lhokseumawe, Tgk. Abubakar Ismail.

Pada kesempatan itu, Field Manager PHE NSO, Dirasani Thaib, memohon dukungan dan doa kepada Abati (Ketua MPU) agar pelaksanaan proyek pengeboran eksplorasi dapat berjalan dengan lancar sebagaimana yang diharapkan.

"Kami memohon doa restu kepada Ulama untuk kelancaran kegiatan pengeboran eksplorasi. Semoga kegiatan eksplorasi yang kami rencanakan dapat berjalan lancar dan berhasil menemukan cadangan migas baru. Sehingga nantinya dapat memberi dampak positif terhadap peningkatan ekonomi masyarakat," kata Dira.

Ketua MPU Kota Lhokseumawe, Tgk. H. Abubakar Ismail, menyambut baik kegiatan eksplorasi yang direncanakan PHE NSO, dengan harapan apabila pengeboran sumur migas tersebut berhasil, manfaatnya bisa  dirasakan oleh masyarakat.

"Sebenarnya sejak dulu kami sudah punya harapan agar keberadaan industri hulu migas di Aceh bisa dinikmati manfaatnya oleh masyarakat. Juga dapat membantu anak yatim secara merata, dan balai-balai pengajian yang ada di sekitar wilayah operasi perusahaan. Kami juga berharap Perusahaan
bisa ikut membantu pembangunan Masjid Agung Islamic Center Lhokseumawe," ujar Tgk. Abubakar Ismail yang akrab disapa Abati.

Setelah itu, rombongan PHE NSO juga mendatangi kediaman Pimpinan Dayah Darul Muttaqin, Tgk. Muzakir, yang lebih dikenal dengan panggilan Waled Lapang. Ia menyambut baik rencana pengeboran eksplorasi yang akan dilakukan oleh PHR NSO. Tetapi ia mengharapkan agar diberikan kesempatan kerja bagi putra daerah, khususnya dari Aceh Utara dan Lhokseumawe. Misalnya, mahasiswa atau alumni Politeknik Negeri Lhokseumawe maupun Universitas Malikussaleh dan lainnya,.

"Saya mendukung kegiatan pengeboran sumur eksplorasi yang akan dilakukan PHE NSO. Semoga kegiatan ini dapat memberikan kesempatan kerja bagi putra daerah di sekitar wilayah operasi," ujar Waled Lapang.

Selain itu, Waled Lapang juga mengharapkan dilakukan pemberdayaan nelayan di pesisir. Karena nelayan membutuhkan pengembangan peralatan untuk meningkatkan jumlah tangkapannya. [M. Jafar Peunteut]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jelang Pengeboran Sumur Eksplorasi, Manajemen PHE NSO Silaturahmi dengan Ulama di Lhokseumawe dan Aceh Utara

Terkini

Topik Populer

Iklan