Iklan

terkini

Dandim Aceh Utara dan Kapolres Lhokseumawe Jalin Silaturahmi dengan Panglima Laot

Redaksi
Rabu, Oktober 27, 2021, 16:20 WIB Last Updated 2021-10-27T09:20:11Z
Dandim 0103/Aceh Utara dan Kapolres Lhokseumawe, saat menjalin silaturahmi dengan para Panglima Laot (Foto/Ist)

Lhokseumawe - Menyikapi perkembangan dan situasi dimasa Vandemi Covid 19 saat ini, jajaran TNI - Polri terus melakukan berbagai upaya dalam rangka memberikan jaminan keamanan yang kondusif bagi masyarakat. Ditambah pandemi covid-19 yang masih melanda di tanah air sekarang ini, tak ayal membuat jajaran TNI dan kepolisian bekerja ekstra keras dikarenakan sebagian masyarakat masih belum melaksanakan vaksinasi yang tunjuannya untuk meningkatkan kekebal tubuh dan imunitas diri sehingga terhindar dari virus covid 19.

Dalam menjalankan tugas-tugasnya TNI dan Kepolisian tentu membutuhkan peran serta dan dukungan dari semua pihak,tak terkecuali tokoh pemuda, tokoh agama maupun tokoh masyarakat terlebih Para Panglima Laut khususnya yang ada di wilayah Kodim 0103/Aceh Utara tentunya itu bisa kita gerakkan untuk mengajak para nelayan dan masyarakat pesisir pantai untuk ikutserta mensukseskan kegiatan Vaksinasi yang sudah di galakan pemerintah untuk memutus matarantai Virus Covid 19.Senin, (26/10/2021).

Guna mewujudkan hal tersebut,Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto S.A.P., dan Kapolres Lhokseumawe AKBP. Eko Hartanto, melaksanakan kunjungan silaturahmi dan diskusi dengan Para Panglima Laut yang berada dijajaran Kodim 0103/Aceh Utara,Selain bersilaturahmi dengan Para Panglima Laut kegiatan ini juga merupakan perkenalan Dandim 0103/Aceh Utara dan Kapolres Lhokseumawe.

Dalam sambutannya Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto S.A.P., menyampaikan 
bahwa pelaksaan vaksinasi di desa-desa masih sangat kurang dan juga rendahnya tingkat kesadaran masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi,disinilah peran kita semua untuk mengajak dan meyakinkan masyarakat untuk pentingnya melaksanakan vaksin tersebut,dan perlu diketahui bersama bahwa vaksin itu sudah terbukti halal dan aman, jadi kita tidak perlu ragu dan takut untuk melaksanakan vaksinasi.

Lanjunya, kita bisa menjelaskan kepada Masyarakat dan saudara kita bahwa berita yang buruk tentang vaksinasi itu adalah berita berita hoax yang sengaja dibuat oleh oknum oknum tertentu untuk kepentingan pribadi.
 
Dandim dan Kapolres berharap kepada para panglima laut agar dapat membatu kita dalam melaksanakan program ini dan dapat memberikan masukan juga kepada kita agar nantinya dapat menjalankan progam vaksinasi di desa tepatnya di dekat wilayah pesisir dan ikutserta dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

Dalam kesempatan itu juga perwakilan dari para Panglima Laut  Drs. Hamdani Yacob menyampaikan bahwa ia sabagai panglima laut telah berkomunikasi dengan para tokoh masyarakat Desa Lapang dalam pelaksanaan vaksinasi.

"Dalam hal ini kami siap membantu pelaksanaan vaksinasi di desa kami, kami akan membantu program dari pemerintah dalam pencapaian vaksinasi ini terutama di desa kami sendiri," katanya.

"Harapan saya kepada bapak Dandim dan bapak Kapolres agar dapat datang ke desa kami untuk menjelaskan tentang  pentingnya vaksinasi kepada para nelayan," lanjutnya 

Sementara itu Panglima Laut Lhokseumawe Hamid memberikan apresiasi kepada jajaran TNI dan Kepolisian atas segala daya upaya yang telah dilakukan dalam menjaga keamanan di wilayah Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara.

"Dengan menjalin silaturahmi tentunya akan memperkuat hubungan antara TNI -Polri dengan masyarakat, saya sebagai Panglima Laut wilayah Kota Lhokseumawe menegaskan bahwa siap membantu TNI Polri dalam berikhtiar memutus penyebaran covid 19," pungkas Hamid. [M. Jafar Peunteut]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dandim Aceh Utara dan Kapolres Lhokseumawe Jalin Silaturahmi dengan Panglima Laot

Terkini

Iklan