Iklan

terkini

Tim Polyrobocom PNL Ikuti Kontes Robot Indonesia 2021

Redaksi
Jumat, September 24, 2021, 14:36 WIB Last Updated 2021-09-24T07:36:32Z
Tim Polyrobocom PNL saat ikuti Kontes Robot Indonesia 2021, Jumat, (24/9/2021) (foto/Muhammad Hatta)

Lhokseumawe - Tim  Polyrobocom Potiteknik Negeri Lhokseumawe (PNL) mengikuti ajang Kontes Robot Indonesia (KRI) 2021. Kegiatan yang berlangsung secara daring itu diadakan di Gedung Serbaguna PNL Jum'at, (24/9/2021).

Dalam keteranganya Ketua Panitia Pelaksana KRI 2021 Fadli mengatakan, di ajang kali ini Tim Polyrobocom PNL dengan nama Polyrobocom_02 mengikuti 2 divisi yaitu Kontes Robot Abu Indonesia (KRAI) dan Kontes Robot Sar Indonesia (KRSRI). 

"Persiapan kita mulai dari bulan April dengan memasukkan proposal ditingkat nasional, dan alhamdulillah kedua divisi yang kita ikuti lulus untuk mengikuti kontes ditingkat wilayah yang rencana diadakan pada bulan Agustus karena satu dan lain hal digeser pada bulan september 2021," katanya.

Lebih lanjut Fadli mengatakan secara nasional kita sudah mengikuti 3 tahun KRI yang pertama pada tahun 2018 kita mendapat peringkat ke 4 Regional 1 Sumatera, dan prestasi terbaik yang kita dapat pada tahun 2019 kita tim KRAI Polyrobocom PNL mendapat juara pertama ditingkat regional 1 sumatera dan kita mengikuti ajang nasional yang diadakan di semarang.

"Kita semua berharap Tim Polyrobocom PNL bisa lolos ketingkat nasional dan mendapat hasil yang terbaik pada KRI 2021 ini.

Sementara itu Yassir selaku Ketua Jurusan Teknik Elektro PNL mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang selalu diikuti Tim Polyrobocom PNL 3 tahun belakangan. 

"Kegiatan ini merupakan kegiatan unggulan Jurusan Teknik Elektro tiap tahunnya," katanya

Lebih lanjut Yassir mengatakan kegiatan KRI 2021 ini sudah mendapat dukungan penuh dari manajemen lembaga.

"Kami berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan setiap tahunnya dan juga bisa ditambah dengan kegiatan nasional yang lain yang bisa diikuti mahasiswa PNL," harap Yassir. [Muhammad Hatta]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tim Polyrobocom PNL Ikuti Kontes Robot Indonesia 2021

Terkini

Topik Populer

Iklan