Iklan

terkini

Pesan Kajur Tania, PNL Saat Yudisium Mahasiswa, Pandemi Harus Membuat Kita Kuat dan Tetap Berkarya

Redaksi
15/09/2021, 11:42 WIB Last Updated 2021-09-17T06:51:00Z
Mahasiswa Jurusan Tata Niaga sedang menerima plakat yudisium (foto/Hamdani)

Lhokseumawe - Dengan mengusung tema Pandemi Couldh't Stop Us, 231 orang mahasiswa Jurusan Tata Niaga (JTN), Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) diyudisium. Pelaksanaan kegiatan tersebut dilakukan di Aula Lantai III Gedung Induk PNL Rabu, (15/09/2021).

Informasi yang diterima media ini dari ketua panitia Tegar Selisih Nara kegiatan mahasiswa yang diyudisium hari ini adalah angkatan ke-XXI untuk Program Studi (Prodi) Diploma III Akuntansi, Perbankan dan Keuangan, dan Administrasi Bisnis.

"Untuk Prodi Sarjana Terapan Akuntansi Lembaga Keuangan Syariah ini merupakan angkatan ke-VIII," jelas Tegar.

Ketua Jurusan Tata Niaga Zulkarnaini, SE.,M.Si.Ak.CA dalam sambutannya mengatakan, semua harus bersyukur, bahwa tahun ini bisa melaksanakan yudisium secara tatap muka. Karena tahun lalu, karena situasi pandemi Covid-19, harus dilaksanakan secara virtual.

"Pandemi jangan menghentikan langkah kita, pandemi harus membuat kita kuat dan tetap berkarya," kata Zulkarnaini.

Zulkarnaini mengatakan, seharusnya yang diyudisium adalah 245 orang mahasiswa, tapi hanya 231 yang bisa hadir. Sementara tingkat kelulusan mahasiswa JTN mencapai 93 persen, dengan perincian 35 orang mahasiswa  Lulus coumlaude sebanyak 15 persen. Sampai saat ini sudah 3.693 orang yang sudah diluluskan oleh JTN.

"Mudah-mudahan lulusan JTN harus mempunyai karisma dan karakter yang baik nantinya. Selamat kembali kepada masyarakat," ungkap Zulkarnaini.

"Doa orangtua Insya Allah adik-adik akan sukses, kuncinya anda harus punya softskill yang baik," tambahnya.

Ia juga berpesan, bahwa jika ingin berkembang, memang harus mempunyai softskill yang baik.

"Kalau adik-adik ingin berkembang, adik-adik harus mempunyai softskill yang baik. Banyak indikator softskill, adalah rasa percaya diri dan bisa kerjasama tim," papar Zulkarnaini 

"Pesan pribadi saya, saya berdoa supaya adik-adik berhasil. Saya selama ini marah-marah, itu hanya cara saya supaya daya tahan adik-adik kuat. Softskillnya makin bagus," lanjutnya.

Sementara itu, Wakil Direktur Akademik dan Kemahasiswaan Zamzami, ST.,M.Eng dalam sambutan dan arahannya mengatakan, secara administrasi mahasiswa sudah selesai, pada 31 Agustus 2021 lalu sudah yudisium, hari ini hanya seremonial.

"Selanjutnya untuk bisa  wisuda, adik-adik semua harus menyelesaikan semua berkas persyaratan," pesan Zamzami.

"Pesan saya, jaga nama baik almamater, bergabunglah dengan ikatan alumni yang saat ini sudah ada wadahnya, yakni Ikapolonel. Mudah-mudahan ikatan yang sudah ada tetap terjalin," lanjutnya.

Zamzami mengatakan, saat ini PNL terus berbenah, salah satunya pembenahan terhadap kapasitas internet menjadi lebih besar, sehingga aksesnya menjadi lebih baik.

Pantauan media ini, prosesi kegiatan yudisium tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. [Hamdani]

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pesan Kajur Tania, PNL Saat Yudisium Mahasiswa, Pandemi Harus Membuat Kita Kuat dan Tetap Berkarya

Terkini

Iklan