Iklan

terkini

Mantap, Baru Sehari Berdinas, Kasatlantas Pidie Luncurkan "Garansi" Inovasi

Redaksi
Kamis, September 23, 2021, 19:45 WIB Last Updated 2021-09-23T12:45:09Z
Salah seorang pelanggar lalulintas sedang disuntik vaksin di Mapolres Pidie (foto/Ist)

Pidie - Ratusan para pengendara motor yang melintas di Mapolres Pidie diarahkan memasuki Polres Pidie, mereka diperiksa kelengkapan surat-surat kendaraan serta kelengkapan protokol kesehatan oleh puluhan polisi lalulintas yang sedang melaksanakan Operasi Patuh Seulawah 2021 yang dilaksanakan dari 20 September hingga 3 Oktober 2021 mendatang.

Seperti dikisahkan Kapolres Pidie AKBP. Padli, S.H,S.I.K,M.H, melalui Kasatlantas Polres Pidie AKP. Sandy Titah Nugraha,SIK pada juangnews.com Kamis (23/9/2021). Awalnya para pengendara yang melanggar lalulintas merasa cemas, karena seyogyanya pada operasi patuh pelaksanaan penertiban dan penindakan pelanggaran selalu ditindak dengan tilang.

"Namun kali ini ada yang berbeda, para pelanggar justru diberikan bangku yang nyaman beserta minuman dingin, kemudian mereka diberikan penyuluhan terhadap covid-19 dan manfaat vaksin," ungkap Sandy Titah yang mengaku baru sehari Berdinas sebagai Kasatlantas di Polres Pidie.

"Bagi mereka yang belum melaksanakan vaksin, mereka ditawarkan vaksinasi secara gratis, antusias pun tak terbendung, sebanyak 278 orang bersedia mengantri vaksin. Sedangkan bagi yang sudah melaksanakan vaksinasi, mereka dipersilahkan untuk melanjutkan perjalanan kembali," lanjutnya.

Pada media ini banyak pengendara mengaku terkejut dengan tindakan yang dilakukan pihak kepolisian Polres Pidie. Hal ini seperti yang diungkapkan Cut Murni (24) yang berstatus sebagai mahasiswa.

"Saya terkejut, lagi enak-enak naik motor tiba-tiba saya diarahkan masuk Polres, saya baru ingat saya tidak memakai masker dan membawa SIM, saya kira akan ditilang, rupanya saya malah di berikan minuman dingin dan ditawarkan vaksin gratis, habis itu kami yang melanggar dihimbau tentang tertib lalulintas dan diberi pemahaman tentang vaksin. di sana (Mapolres Pidie) juga disiapkan pemeriksaan kesehatan gratis oleh dokter, alhamdulillahlah pak," ucap Cut Murni merasa terkesima.

Berbeda lagi dengan Rubaiyah (58) yang tinggal di desa Blang Asan, Kabupaten Pidie, ia dengan sengaja datang ke Mapolres Pidie setelah mendengar informasi dari tetangganya terhadap kegiatan "GARANSI" Satlantas Polres Pidie yang sedang dilakukan. dengan mengendarai roda dua ia datang dan langsung menuju meja pendaftaran.

"Saya sudah lama ingin vaksin pak, cuma mengantri, ini mumpung ada kesempatan, saya langsung ikut, saya mendapat info dari tetangga tadi," ujarnya tersenyum.

Kegiatan "GARANSI" ini juga menjadi ajang bagi-bagi masker oleh petugas bagi pengendara yang masih belum tertib protokol kesehatan, terdapat sebanyak 437 masker dibagikan kepada pengendara yang melintas.

"Kami dari Satlantas Polres Pidie memberikan jaminan "GARANSI" kesehatan bagi masyarakat Pidie. Kami ingin kabupaten Pidie memiliki Herd Immunity dimana nantinya masyarakat dapat memiliki kekebalan kelompok dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang mungkin kedepan akan menjadi status Endemi," terang Sandy Titah.

"Ini juga merupakan program wajib yang diperintahkan Presiden Jokowi dalam menggenjot vaksinasi di seluruh wilayah NKRI, sayangnya Kabupaten Pidie masih berstatus PPKM Level 4 sehingga membutuhkan pendekatan dan tindakan anti maenstream dalan menggenjot vaksinasi bagi masyarakat Pidie ke depan, seperti program perdana inovasi kami "GARANSI" (Melanggar Tukar Vaksinasi) yang saat ini sedang berlangsung," pungkas Sandy Titah. [Hamdani]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Mantap, Baru Sehari Berdinas, Kasatlantas Pidie Luncurkan "Garansi" Inovasi

Terkini

Topik Populer

Iklan