Iklan

terkini

Dalam Situasi Pandemi, Dua Mahasiswa PNL Raih Juara National Welding Competition 2021

Redaksi
Kamis, September 09, 2021, 22:08 WIB Last Updated 2021-09-20T08:30:35Z

DUA MAHASISWA JTM MERUPAKAN MAHASISWA PROGRAM STUDI SARJANA TERAPAN/DIV TEKNOLOGI REKAYASA MANUFAKTUR, YAKNI TAUFIQUR REZA YANG MEMPEROLEH JUARA II LAS PIPE SMAW 2G DAN T. RACHMAD SAPUTRA MEMPEROLEH JUARA III LAS GTAW 2G. TIM NWC PNL 2021 (FOTO/IST)

Lhokseumawe – Pandemi Covid-19 yang sedang melanda dunia, tak terkecuali di Indonesia, tak menghalangi dua orang mahasiswa Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) untuk menoreh prestasi di tingkat nasional. Prestasi itu diperoleh pada Event National Welding Competition (NWC) 2021 yang dilaksanakan di Politeknik Manufaktur Bandung mulai 23 Juli s.d 9 September 2021. Informasi ini disampaikan Ketua Jurusan Teknik Mesin (JTM), PNL Hamdani, SST.,MT pada media ini Kamis, (09/09/2021).

Hamdani mengatakab, dua mahasiswa JTM merupakan mahasiswa Program Studi Sarjana Terapan/DIV Teknologi Rekayasa Manufaktur, yakni Taufiqur Reza yang memperoleh Juara II Las Pipe SMAW 2G dan T. Rachmad Saputra memperoleh Juara III Las GTAW 2G. Tim NWC PNL 2021.

“Mereka dibimbing oleh pakar-pakar pengelasan di JTM yang telah mendapatkan sertifikat welding internasional atau International Welding Specialist, diantaranya Ir. Syukran, ST. MT. IWS, Azwinur, ST. MT. IWS, Ir. Azwar, ST. M.Sc. IWS, Marzuki, ST. M.Eng. IWS dan Rudi Mardian, ST. IWS,” terang Hamdani.

Hamdani mengatakan, NWC 2021 sendiri merupakan kegiatan berupa kompetisi pengelasan yang diikuti oleh mahasiswa Politeknik/Pendidikan Tinggi Vokasi Negeri dan Swasta dari seluruh Indonesia.

“Untuk Tim NWC PNL 2021 yang berangkat ke Politeknik Negeri Manufaktur Bandung didampingi oleh dosen JTM Marzuki, ST. M.Eng dan Dr. Irwin Syahri Cebro, ST, M.Si,” ungkap Hamdani.

“Event NWC 2021 kali ini babak penyisihannya dilaksanakan secara daring mulai tanggal 24 s.d 26 Agustus 2021. Sedangkan babak final dilaksanakan secara luring pada Tanggal 9 September di Politeknik Manufaktur Bandung,” tambahnya.

Menurut Hamdani ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan bagi PNL, khususnya JTM. Dengan dukungan Manajemen dan Pimpinan PNL serta keluarga besar JTM.

“Alhamdulillah bisa meraih prestasi di event nasional,” ucap Hamdani penuh syukur.

Direktur PNL, Ir. Rizal Syahyadi, ST.,M.Eng.Sc yang didampingi Koordinator Humas dan Kerjasama Ir. Muhammad Hatta, SST. MT mengatakan, dari awal persiapan keikutsertaan event ini, dirinya telah meminta Kajur JTM supaya maksimal mempersiapkan perserta.

“Ssaya telah meminta Ketua JTM dan Instruktur untuk benar-benar mempersiapkan peserta, supaya bisa mendapatkan hasil yang maksimal,” kata Rizal Syahyadi.

“Saya selalu memberikan motivasi supya delegasi dapat berkompetisi dengan semangat juang yang tinggi dengan penuh rasa percaya diri. Alhamdulillah bisa mendapatkan juara II dan III, ini prestasi yang sangat membanggakan, apalagi peserta yang mengikuti dari seluruh Indonesia,” lanjutnya.

Pria yang biasa disapa Didi ini menambahkan, baru-baru ini JTM PNL telah mendapatkan izin dari Kemendikbudristek untuk membuka Program Sarjana Terapan/D4 Teknologi Rekayasa Pengelasan dan Fabrikasi.

“Program Studi ini satu-satunya di Pulau Sumatera. Semoga dengan lahirnya Prodi ini akan lebih banyak lagi prestasi di level nasional yang akan diraih,” pungkas Didi. [Hamdani]

Publisher: Hamdani

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dalam Situasi Pandemi, Dua Mahasiswa PNL Raih Juara National Welding Competition 2021

Terkini

Topik Populer

Iklan