Iklan

terkini

Gandapura Kembali Juara Umum MTQ Ke-35, Sejumlah Tokoh Beri Apresiasi

Redaksi
Rabu, Agustus 04, 2021, 00:18 WIB Last Updated 2021-09-14T15:45:57Z

Peserta Mtq Kafilah Gandapura Bersama Pendamping, Offisial Dan Camat Kecamatan Gandapura Usai Menerima Piala Bergilir Kepada Juara Umum Mtq Ke-35 Bireuen Yang Diterima Camat Gandapura, Mirza Fahmi Sstp Di Mimbar Utama Kompleks Masjid Agung Bireuen (Foto/Ist)

Bireuen
– Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke – XXXV Kabupaten Bireuen Kafilah Gandapura kembali mendapatkan sebagai juara umum, Penetapan kafilah Gandapura sebagai juara umum disampaikan Ketua Koordinator Dewan Hakim MTQ Ke- 35 Bireuen, Dr Tgk Nazaruddin Abdullah MA dalam laporan dewan hakim barlangsung di arena utama MTQ Kompleks Masjid Agung Sulthan Jeumpa, Bireuen, seusai shalat Asar, Senin (2/8/2021).

Dengan ditetapkan Gandapura sebagai juara umum sebagaimana laporan panitia pelaksana dalam acara penutupan, maka Kecamatan Gandapura sudah tiga kali berturut meraih juara umum MTQ Kabupaten Bireuen. Atas Prestasi yang diraih ini sejumlah tokoh Gandapura memberikan apresiasi dan harapan besar untuk Kafilah Gandapura atas perjuangan dan ketekunan sehingga bisa tampil secara maksimal.

Ketua Umum Ikatan Masyarakat Gandapura (IMAPURA) Banda Aceh, Tgk Rusydi, S.Ag. menyampaikan bahwa di Banda Aceh kecamatan Gandapura hanya dikenal dengan Kota Sate dan Mie Kocok. Dengan prestasi ini, Gandapura sudah membuktikan bahwa ia juga terkenal dengan Kota Pendidikan atau Kota Santri.

Besar harapan, semoga masyarakat Gandapura terutama pemuda/i bisa terus berusaha dan belajar sehingga mampu menghadapi tantangan zaman serta siap bersaing di tingkat nasional. tambah Rusydi.

Tokoh Masyarakat Gandapura lainnya, yang juga anggota DPRK Kabupaten Bireuen, Ir. Yusuf Adam menyampaikan bahwa Alhamdulillah Gandapura meraih Juara Umum tiga kali berturut-turut ini prestasi hebat dan perlu diapresiasi sebanyak-banyaknya. Momentum ini merupakan batu loncatan untuk terus-menerus mengasah kemampuan agar bisa bersaing tingkat provinsi dan nasional. Perlu usaha yang lebih kuat lagi untuk mencapai hal tersebut. tungkas Yusuf.

Hal yang sama juga di sampaikan Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Gandapura, Tgk Khairul Azmi, M.Pd. menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya kepada para peserta MTQ kafilah Gandapura serta berterima kasih banyak kepada Pendamping, Offisial, Camat, Keuchik, Tokoh Agama dan Seluruh elemen masyarakat yang telah mendukung kegiatan MTQ ini mulai perekrutan, penyeleksian hingga mengikuti perlombaan MTQ Tingkat Bireuen.

Ia berharap, semoga prestasi ini menjadi spirit baru bagi pemuda Gandapura untuk terus belajar menuntun ilmu tanpa lelah dan jangan puas serta terlena dengan percapaian saat ini saja. Ia mengajak kepada seluruh masyarakat Gandapura untuk terus memotivasi dan membantu anaknya dalam meraih prestasi gemilang dunia dan akhirat. tangkas Khairul yang juga Ketua Yayasan Raisul Fikri Aceh.

Untuk diketahui Kafilah Gandapura mengirim 48 peserta, dari 48 peserta 25 peserta meraih juara terdiri atas 12 orang meraih juara I, empat orang juara II, dan tiga orang juara III, Sementara untuk juara Harapan dua orang meraih juara harapan I, dua orang meraih harapan II, dan dua peserta lainnya meraih juara harapan III.[Rel]

Publisher: Fauzi

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Gandapura Kembali Juara Umum MTQ Ke-35, Sejumlah Tokoh Beri Apresiasi

Terkini

Topik Populer

Iklan