Iklan

terkini

Direktur PNL Terima Kunjungan External Relation Manager PGE

Redaksi
Jumat, Agustus 06, 2021, 21:16 WIB Last Updated 2021-09-14T15:41:10Z

DIREKTUR PNL TERIMA KUNJUNGAN EXTERNAL RELATION MANAGER PGE (FOTO/HUMAS)

Lhokseumawe
– Direktur Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) Rizal Syahyadi menerima kunjungan silaturrahmi External Relation Manager PT Pema Global Energi (PGE) Agussalim, Jumat, (06/08/21).

Dalam kunjungan tersebut, External Relation Manager PGE Agussalim didampingi Government Relation Jailani Luttan dan Media Relation Teuku Fachrizal yang disambut Direktur PNL Rizal Syahyadi, Wakil Direktur III Sariyusda, Koordinator Humas dan Kerjasama Muhammad Hatta, Koordinator KUI dan DUDI Azwar dan Pejabat Fungsional Madya Rasyidin di ruang kerja Direktur PNL.

Kunjungan External Relation Manager PGE dengan Direktur PNL ini mempunyai tujuan untuk meningkatkan hubungan silaturrahmi, sinergitas, kolaborasi, partnership serta rencana kerjasama antara PGE dan PNL dalam upaya peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia maupun Tri Dharma Perguruan Tinggi serta rencana yang akan disepakati oleh PGE dan PNL nantinya.

Direktur PNL Rizal Syahyadi mengatakan, PNL sebagai perguruan tinggi vokasi negeri memiliki komitmen yang sangat kuat dalam rangka mencetak tenaga terampil dan kompeten sesuai dengan kebutuhan pasar dan industri. Sehingga banyak alumni PNL yang telah mengisi posisi profesional dan strategis di berbagai perusahaan dan industri baik skala nasional maupun internasional.

“Saat ini banyak alumni PNL yang bekerja di perusahaan swasta maupun BUMN seperti Pertamina, PT Pupuk Iskandar Muda, Medco E&P Malaka, PT Pertamina Hulu Energi, PT Perta Arun Gas, PLN, PJB, Perbankan dan lain-lain. Ini menandakan bahwa lulusan PNL sudah sesuai dengan kebutuhan Industri, Dunia Usaha dan Dunia Kerja (IDUKA)”, terangnya.

Lebih lanjut, Rizal Syahyadi mengatakan bahwa lulusan PNL bukan hanya dibekali dengan ijazah dan transkrip tetapi juga Sertifikat Kompetensi dari Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) PNL lisensi Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). Disamping itu, beberapa Program Studi di PNL sesuai kurikulum mewajibkan mahasiswanya magang atau kuliah industri selama 2 semester di Industri, sehingga mahasiswa PNL sebelum tamat sudah memiliki pengalaman industri selama 1 tahun. Dan ini yang menjadi nilai tawar lulusan PNL dengan IDUKA.

External Relation Manager PGE Agussalim mengatakan bahwa PGE siap bergandengan tangan dengan PNL dalam upaya menyiapkan dan meningkatkan SDM yang unggul sesuai dengan perkembangan zaman dewasa ini.

Agussalim menambahkan, pertemuan ini akan segera saya laporkan ke Direktur Utama dan Manajemen PGE untuk ditindaklanjuti dengan MoU, agar bisa disepakati detail kerjasama yang akan dilaksanakan.

“Saya sangat terkesan dan senang atas sambutan hangat Direktur dan Manajemen PNL hari ini, semoga silaturrahmi ini akan terus berlanjut dan kerjasama PNL dan PGE nantinya dapat membawa berkah untuk kemajuan Aceh dalam menghasilkan SDM di bidang Migas,” terangnya.

Koordinator Humas dan Kerjasama PNL Muhammad Hatta mengatakan, kegiatan silaturrahmi External Relation Manager PGE dan rombongan diakhiri dengan kunjungan ke beberapa Laboratorium di PNL, diantaranya Laboratorium Pengelasan dan Pabrikasi, Laboratorium Produksi dan Perawatan, Laboratorium Pilot Plant dan Laboratorium Oleo Chemical. [Rel]

Publisher: Hamdani

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Direktur PNL Terima Kunjungan External Relation Manager PGE

Terkini

Topik Populer

Iklan