Iklan

terkini

PNL Laksanakan UTBK SMMPN

Redaksi
Sabtu, Juli 10, 2021, 14:58 WIB Last Updated 2021-09-20T08:30:45Z

Calon Mahasiswa Baru Sedang Mengikuti Ujian Masuk Pnl (Foto/Humas)

Lhokseumawe
– Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) melaksanakan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) untuk jalur Seleksi Mandiri Masuk Politeknik Negeri (SMMPN) di UPT Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) PNL, Sabtu (10/7/2021).

Direktur PNL Rizal Syahyadi, ST.M.Eng.Sc mengatakan, SMMPN merupakan jalur seleksi penerimaan calon mahasiswa baru untuk semua Program Studi Diploma III dan Diploma IV (Sarjana Terapan). Hal ini bertujuan untuk memilih calon mahasiswa yang mempunyai kemampuan akademik untuk mengikuti dan menyelesaikan pendidikan di PNL sesuai dengan batas waktu yang telah ditetapkan.

“Persyaratan peserta SMMPN diantaranya memiliki NISN, lulusan SMA, SMK dan MA tiga tahun terakhir 2019, 2020 dan 2021, memiliki nilai rapor semester 1-6 dan ijazah/SKL, dan belum mendaftar ulang melalui jalur SNMPN, SNMPTN, SBMPN, SBMPTN dan PPMPN di PNL tahun 2021,” terangnya.

Pria yang biasa disapa Didi ini menambahkan, peserta yang mengikuti UTBK SMMPN tahun ini PNL sebanyak 816 orang.

“Pengumuman kelulusan SMMPN PNL akan diumumkan melalui website PNL www.pnl.ac.id pada tanggal 12 Juli 2021,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Direktur I Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni PNL Zamzami, ST.,M.Eng.Sc mengatakan, jalur SMMPN merupakan jalur seleksi terakhir yang diterima PNL.

“Sebelumnya sudah dibuka jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi (SBMPTN) dan Jalur Penelusuran Prestasi Masuk Politeknik Negeri (PPMPN), Seleksi Nasional Masuk Politeknik Negeri (SNMPN), dan Seleksi Bersama Masuk Politeknik Negeri (SBMPN),” pungkas Zamzami. [Hamdani]

Publisher: Hamdani

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PNL Laksanakan UTBK SMMPN

Terkini

Topik Populer

Iklan