Iklan

terkini

PSSB Bireuen Persiapkan 26 Pemain Hadapi Liga 3 PSSI

Redaksi
Selasa, Juli 06, 2021, 12:28 WIB Last Updated 2021-09-14T15:50:51Z


Bireuen
– PSSB persiapkan 26 pamain muda ikut liga 3 PSSI regional Aceh. Mereka yang direkrut adalah putra Kabupaten Bireuen kelahiran 1999, sesuai petunjuk PSSI Pusat.

Ketentuan lain menurut Bakhtiar Juli selaku Direktur Tehnik (Dirtek) manajemen tim PSSB kepada media ini, Selasa (6/7/2021). Selain pemain muda kelahiran 1999.

“Tim juga sedang mempertimbangkan memilih lima orang pemain senior bergabung latihan bersama dengan 26 pemain yang sudah ditetapkan,” kata Bakhtiar Juli

“Namun peraturan PSSI menyebutkan setiap liga pemain senior hanya tiga dibolehkan merumput di liga 3,” lanjut Dirtek manajemen tim PSSB itu mengutip petunjuk PSSI pusat.

Tambah Bakhtiar Juli, dalam penetapan 26 pemain muda itu. Lima orang diantara mereka dipilih dari pemain Pro Pra Askap Bireuen yang sudah latihan lebih setahun. Pemilihan itu dilakukan setelah dinilai dalam uji coba Tim PSSB dengan Tim Pro Pra seminggu lalu di Stadion Cot Gapu.

Sementara itu, tambah Tu Iskandar Wakil Sekretaris PSSB kepada media ini, Ketua umum Askap Bireuen H. Saifuddin alias Ayah Fud sudah dihubungi oleh Ketua Umum PSSB Mustafa A Glanggang, sepakat untuk sementara memperkuat tim PSSB terlebih dahulu.

“Karena putaran pertandingan Pra Pora dilaksanakan setelah PON di Papua, November 2021 nanti, begitu dijelaskan oleh Tu Iskandar.

Sementara itu sekretaris tim manajemen PSSB, Darmawan menjelaskan secara rinci posisi ke 26 pemain yang telah ditetapkan, diantaranya tiga orang posisi penjaga gawang telah dipilih M. Riza Aulia, Reda Firman dan Reza Saputra. Sementara posisi pertahanan/stopper adalah Darkasyi, Alhadi Fikram, Bahagia dan Misbah. Untuk posisi bek kanan Zumardi. Bek kiri Firdus dan Khailir.

Sedangkan posisi gelandang sebanyak enam orang pemain, mereka adalah Afdal Fikri, Zulfadli, zihatul Fazal, Icksan Juli, Aulia Fikri dan Alfarabi. Untuk posisi stiker terpilih Muhammad Nasir, Zulfahmi, Fauzan, Fauzi, Anas Mustopo, Zulfikar, M Rizal dan Furqan.

Kepada mereka, lanjut Darmawan semuanya sudah diberitahukan melalui surat pangilan dan washap (WA) untuk ikut latihan perdana Kamis, 8 Juli 2021 mendatang ini, di Stadion Cot Gapu Bireuen.

Sementara itu, M. Yusuf Usman secara terpisah menyebutkan, ke 26 pemain itu pada prinsipnya mereka sudah siap ikut latihan bergabung dalam tim PSSB. Akan tetapi menurut Yusuf, tahap.awal mereka harus dilatih fisik mereka secara optimal.

“Setalah itu baru kita bentuk skil cara-cara bermain mengolah bola baik dan benar,” ungkap Yusuf Usman.

Yusuf Usman sebagai pelatih kepala, dibantu Rukma dan Cek Saf pangilan akrab untuk Erliwan Safri sudah mempersiapkan modul dan target latihan.

“Untuk sementara seminggu tiga hari latihan sampai lebaran Idul Adha,” pungkas Yusuf Usman. [Hamdani]

Publisher: Hamdani

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PSSB Bireuen Persiapkan 26 Pemain Hadapi Liga 3 PSSI

Terkini

Topik Populer

Iklan