Iklan

terkini

Komunitas Sahabat Laut dan PT PLN UP3 Lhokseumawe Tanam Seribu Bibit Mangrove

Redaksi
Selasa, Juni 08, 2021, 21:38 WIB Last Updated 2021-09-14T16:03:24Z

Kegiatan Penanaman Mangrove (Foto/Ist)

Aceh Utara
– Sebagai wujud nyata memelihara lingkungan, Komunitas Sahabat Laut dan PT PLN UP3 Lhokseumawe pada Selasa, (8/6/2021) menanam seribu bibit mangrove di Gampong Lancok, Kabupaten Aceh Utara. Informasi ini disampaikan ketua pelaksana kegiatan Raja Mulkan Azhari pada juangnews.com.

“Hari ini Komunitas Sahabat Laut bekerjasama dengan PT PLN UP3 Lhokseumawe menanam seribu bibit mangrove di pesisir Gampong Lancok, Kabupaten Aceh Utara,” kata Raja.

Raja menambahkan tujuan kegiatan penanaman seribu mangrove adalah untuk rehabilitasi magrove. Selain itu adalah untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat dan tanggung jawab untuk menjaga mangrove.

“Tujuannya adalah untuk merehabilitasi mangrove dan meningkatkan pengetahuan masyarakat sekitar tentang konservasi mangrove, serta memperbaiki ekosistem wilayah pesisir,” ujar alumni Politeknik Negeri Lhokseumawe yang saat ini sedang menempuh pendidikan pascasarjana di Universitas Syiah Kuala.

Lanjut Raja, adapun output dari kegiatan yang mereka laksanakan tersebut adalah tumbuhnya kesadaran masyarakat dan tanggung jawab untuk menjaga kelestarian lingkungan pesisir.

“Program komunikasi konservasi hutan mangrove akan memperbaiki ekosistem wilayah pesisir secara terpadu dan berbasis masyarakat,” tutur Raja.

“Diharapkan kegiatan ini akan bermanfaat dan menyadarkan masyarakant sebagai acuan untuk membantu menyediakan cara terbaik untuk mengurangi atau menghilangkan limbah laut dengan menunjukkan apa yang sudah dilakukan,” tambahnya.

Ia berharap adanya kerjasama semua pihak, serta mengubah perilaku dalam rangka mencegah limbah laut dengan penanaman mangrove.

“Agar kita dapat bekerja sama untuk mengurangi limbah ini, mengubah perilaku, dan dukungan  yang lebih baik untuk mencegah limbah laut dari kerusakan pada ekosistem laut kita,” ungkapnya.

“Akan ada realisasi nyata dari inisiatif masyarakat dan kebijakan pemerintah dalam penyelamatan eksosistem pesisir dan laut Aceh,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Manager PLN UP3 Lhokseumawe Muhammad Haikal, Geuchik Gampong Lancok Nasruddin, anggota Polsek dan anggota Koramil Syamtalira Bayu, Panglima Laot Kabupaten Aceh Utara Hamdani Yacob, komunitas penggiat lingkungan dan masyarakat sekitar. [Hamdani]

Publisher: Hamdani

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Komunitas Sahabat Laut dan PT PLN UP3 Lhokseumawe Tanam Seribu Bibit Mangrove

Terkini

Topik Populer

Iklan