Iklan

terkini

Komunitas Sepeda GMM Sambut Wanita Goweser Spanyol Pengeliling Dunia

Redaksi
Sabtu, Desember 12, 2020, 18:25 WIB Last Updated 2021-09-15T16:11:30Z


Bireuen
– Maia Lan (24) terlihat terus memacu sepedanya, di kiri kanan sepeda touringnya terlihat jirigen yang sudah dimodifikasi sedemikian rupa, untuk difungsikan sebagai tempat barang-barang. Peluh bercucuran di wajah putihnya yang tirus.

Wanita yang berasal dari Spanyol ini bukanlah wanita biasa, tapi dia adalah wanita perkasa. Sudah 22 negara dia jajaki dengan sepeda dalam rangka menuntaskan obsesi untuk keliling dunia.

Maia demikian ia biasa disapa tudak sendiri, sepanjang perjalanannya di Indonesia, ia ditemani rekannya Rafli Purnama (26), pria asal Cimahi, Jawa Barat Indonesia ini terus setia menemani Maia Lan. Dalam rangka menembus 0 KM Sabang setelah menempuh ribuan Mil dari 0 KM Yogyakarta.

Tak mau kehilangan momentum hebat tersebut, Sabtu, 12 Desember 2020 sejumlah goweser dari Komunitas GMM Bike Community menyambut kedatangan mereka di perbatasan Kabupaten Bireuen Aceh, tepatnya di ujung barat jembatan Krueng Mane, yang merupakan perbatasan Kabupaten Aceh Utara.

“Kami terus memantau pergerakan mereka, saya komunikasikan terus dengan Rafli, sehingga hari ini GMM berkesempatan menyambut goweser asal Spanyol itu,” kata Mursal Fahmi pada media ini.

Lanjutnya, bahwa pihak GMM merasa sangat gembira, karena Maia dan Rafli berkenan singgah di markas mereka di Matangglumpangdua, Kabupaten Bireuen.

“Ini merupakan kejutan buat kami GMM, karena goweser dari Spanyol ini mau singgah di markas kami. Ini sangat suprise buat rekan-rekan GMM,” ungkap Mursal Fahmi lagi.

“Ini bukan kali pertama markas GMM menyambut rekan-rekan goweser, sekira dua minggu lalu ada dua goweser dari Yogyakarta yang keliling nusantara dari Sabang sampai Meurauke juga disambut dengan bersahaja di markas GMM,” lanjutnya.

Informasi tambahan yang diterima media ini, malam ini Maia dan Rafli akan menginap di Bireuen, besok mereka berdua akan melanjutkan perjalanan ke Pidie Jaya.

Selamat jalan sahabat goweser. Tetap semangat! [Hamdani]

Publisher: Hamdani

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Komunitas Sepeda GMM Sambut Wanita Goweser Spanyol Pengeliling Dunia

Terkini

Topik Populer

Iklan