Iklan

terkini

Pelajar Berprestasi Yang Kurang Mampu Disantuni Pengurus SWI Bireuen

Redaksi
Jumat, Juni 14, 2024, 17:43 WIB Last Updated 2024-06-14T10:43:40Z

Pengurus SWI Bireuen saat menyerahkan bantuan kepada Cut Dhea di Kediamannya. (Foto/Muliyadi)

Bireuen - Pengurus Sekber Wartawan Indonesia (SWI) Kabupaten Bireuen peduli terhadap pendidikan anak-anak kurang mampu. Hal tersebut dibuktikan dengan menyambangi rumah Cut Dhea Nanda Amira, Rabu, (12/06/2024) seorang pelajar berprestasi dari SMA Negeri 3 Bireuen yang membutuhkan bantuan berupa alat tulis, sepatu, dan tas. 

Ketua SWI Bireuen, Yusri, M.Sos. mengatakan bahwa bantuan ini adalah bagian dari upaya berkelanjutan SWI untuk mendukung anak-anak yang memiliki keterbatasan ekonomi namun tetap semangat dalam menuntut ilmu.

"Cut Dhea adalah contoh anak yang gigih dan berprestasi di sekolah meski dalam keterbatasan. Kami berharap dengan bantuan ini, Dhea bisa lebih termotivasi dan merasa didukung dalam perjalanan pendidikannya," ujar Yusri.

Selanjutnya bantuan ini diperuntukkkan untuk Cut Dhea dan juga adiknya yang sedang dalam masa studi di SMA Negeri 3 Bireuen dan adiknya di UPTD SMP Negeri 2 Bireuen. Bantuan yang diberikan berupa alat tulis lengkap, seperti buku 2 lusin, pensil, pulpen, penggaris, penghapus, dan lainnya. Selain itu, bantuan juga diberikan berupa sepatu, kaos kaki, dan tas, Rinci Yusri

"Kita berharap bantuan ini bermanfaat untuk Cut Dhea dan juga adiknya, karena sebentar lagi akan memasuki tahun ajaran baru," tambah Yusri.

Dengan inisiatif ini, SWI Bireuen berharap dapat terus menjadi garda terdepan dalam mendukung pendidikan anak-anak di daerah Bireuen dan sekitarnya, serta mendorong semangat belajar meski dalam kondisi yang menantang. Tutup Yusri

Sementara itu Cut Dhea, yang duduk di kelas 11 SMA, merasa sangat terharu saat menerima bantuan yang diberikan dan dianya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada SWI Bireuen, bantuan yang diterimanya ini sangat membantu untuk proses belajar yang lebih baik, ujarnya dengan senyum penuh bahagia.

Ibu Dhea, yang juga hadir saat penyerahan bantuan, menyampaikan rasa terima kasihnya. "Bantuan ini sangat berarti bagi kami. Terima kasih kepada SWI Bireuen yang telah peduli dan membantu anak kami," ujarnya dengan penuh haru.

Sebagai informasi, Cut Dhea Nanda Amira merupakan seorang siswi berprestasi dari SMA Negeri 3 Bireuen yang kisahnya baru-baru ini viral di media. Setiap hari, Cut Dhea harus menempuh perjalanan sejauh 4,3 kilometer dengan berjalan kaki menuju sekolah.

Dara Aceh kelahiran Bireuen, 28 Desember 2007 ini tinggal bersama neneknya di desa Uteun Bunta, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen. Setiap hari, ia harus menempuh perjalanan yang sangat jauh bersama adiknya yang saat ini juga sedang belajar di UPTD SMP Negeri 2 Bireuen.[Muliyadi]

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pelajar Berprestasi Yang Kurang Mampu Disantuni Pengurus SWI Bireuen

Terkini

Iklan