Iklan

terkini

KIP Bireuen Lounching Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bireuen Tahun 2024

Redaksi
Kamis, Juni 13, 2024, 19:46 WIB Last Updated 2024-06-13T12:46:18Z
Suasana Lounching Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bireuen Tahun 2024. (Foto/Muliyadi)

Bireuen - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Bireuen melakukan kegiatan peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bireuen tahun 2024 Rabu, (12/06/2024) kemarin pukul 20.00 Wib.

Sekretaris KIP Kabupaten Bireuen selaku ketua panitia, Saifuddin, SH, dalam laporannya menyampaikan bahwa persiapan dan rangkaian kegiatan yang dilakukan dalam rangka peluncuran bupati dan wakil bupati adalah untuk mensosialisasikan pemilihan tahun 2024 yang merupakan bagian dari informasi dan edukasi kepada masyarakat luas khususnya di Kabupaten Bireuen

"Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua KIP, PPK dan PPS serta Panwaslih dalam Kabupaten Bireuen dan seluruh undangan hadir diperkirakan sebanyak 400 orang," sebut Saifuddin. 

Ketua KIP Kabupaten Bireuen, Saiful Hadi, SE., MM dalam sambutannya mengatakan bahwa pilkada merupakan mekanisme dari sebuah pilar demokrasi pemilu yang jujur dan adil (jurdil) dan merupakan momen politik yang sangat penting. 

Selanjutnya Saiful Hadi mengatakan bahwa kita baru saja melaksanakan Pilpres dan Pileg yang berjalan dengan lancar dan sukses dan dilanjutkan dengan pilkada serentak diseluruh Indonesia yang akan digelar pada  27 November tahun 2024 yang pendaftaran melalui parpol akan dibuka tanggal 27 sampai dengan 29 Agustus 2024 nanti. 

"Pemilihan ini menentukan masa depan bangsa Indonesia, saya mengajak semua kontestan untuk dapat mengikuti pilkada yang jurdil aman, tanpa fitnah dan mengedepankan politik adu ide bukan adu domba, dan kita mengharapkan dukungan semua pihak baik masyarakat yang berperan untuk saling mengawasi, dan juga mengharapkan bantuan keamanan baik Polri dan TNI dan juga Pemkab," harap Ketua KIP.

Sementara itu PJ Bupati Bireuen, Aulia Sofyan, Ph.D, dalam arahannya memberikan dukungan penuh dari pemerintah daerah terhadap penyelenggaraan pemilihan ini, karena tugas utama Pj Bupati adalah mensukseskan pilkada sehingga dapat terlaksana dengan baik dan lancar. 

Pj Bupati juga memohon dukungan semua pihak dan juga mengajak agar menhindari money politik intimidasi dan teror jangan sampai panas-panas pada 27 November 2024 nanti, sehingga pilkada ini dapat berjalan dengan jurdil dan nantinya akan lahir pemimpin yang amanah. 

Kemudian Pj Bupati juga mengucapkan selamat kepada jajaran KIP dan Panwaslih yang telah melaksanak kegiatan ini dengan meriah.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Bireuen, Dandim diwakili Kasdim, Kajari Bireuen diwakili oleh Kasi Intel, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua MPU, Mantan Bupati Bireuen Mustafa A. Gelanggang, Ketua DKA yang juga Ketua DPD II Golkar Bireuen H. Mukhlis, ST.

Juga hadir Rektor Institut Agama Islam Al Muslim, OKP dan LSM camat dalam Kabupaten Bireuen, para keuchik dan imum mukim, ketua PPK dan PPS dalam Kabupaten Bireuen dan undangan lainnya. [Muliyadi]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • KIP Bireuen Lounching Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bireuen Tahun 2024

Terkini

Iklan