Iklan

terkini

Perkuat SDM Pendidikan Sawit, 20 Dosen Politeknik Seluruh Aceh Ikuti Bimtek dan Sertifikasi Skema Asisten Pengolahan

Redaksi
Sabtu, April 27, 2024, 17:55 WIB Last Updated 2024-04-27T10:55:18Z
20 Dosen Politeknik seluruh Aceh sedang mengikuti Bimtek dan Sertifikasi Skema Asisten Pengolahan. (Foto/Ist)

Banda Aceh - Sekitar 20 Dosen perwakilan dari Politeknik Aceh, Politeknik Indonesia Venezuela dan Politeknik Aceh Selatan Mengikuti Uji Sertifikasi Kompetensi Skema Asisten Pengolahan di TUK Sewaktu Politeknik Aceh.

Penyelenggaraannya menggandeng LSP P3 Perkebunan Holtikultura Indonesia (LSP PHI) sebagai lembaga sertifikasi profesi yang terkemuka di Indonesia yang pelaksanaan kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari dari 24-25 April 2025 di Kampus Politeknik Aceh Banda Aceh. 

Direktur Politeknik Aceh, Dr. Hilmi, SE., M.Si., Ak,CA. Dalam sambutannya menyebutkan kegiatan ini merupakan salah satu pengembangan dosen di politeknik untuk penguatan pembelajaran dan pengetahuan serta pengakuan kompetensi di bidang Kelapa Sawit. 

"Hal ini juga merupakan wujud nyata keseriusan kampus Politeknik di Provinsi Aceh untuk mendukung program pengembangan SDM Kelapa Sawit dalam program Beasiswa Sawit Tahun 2024, yang dibiayai oleh Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit," katanya.

Direktur LSP PHI, Ir. Darmansyah Basyaruddin, M.Sc dalam sambutannya menyebutkan bahwa pentingnya Sertifikasi Kompetensi ini khususnya Tenaga Pengajar Politeknik yang merupakan pendidikan vokasi untuk mendapatkan pengakuan negara atas kompetensi yang dimiliki dan nilai tambah untuk SDM Sawit. 

"Karena kebutuhan untuk peningkatan mutu lulusan dari Penerima Beasiswa serta Tenaga Pengajarnya maka perlu diterapkan uji kompetensi untuk memastikan bahwa yang mengajar di bidang kelapa sawit harus memiliki keahlian yang memadai sesuai dengan SKKNI Nomor 237 Tahun 2019 Tentang Penetapan SKKNI Bidang Perkebunan Kelapa Sawit Berkelanjutan," tutupnya. [Hamdani]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Perkuat SDM Pendidikan Sawit, 20 Dosen Politeknik Seluruh Aceh Ikuti Bimtek dan Sertifikasi Skema Asisten Pengolahan

Terkini

Topik Populer

Iklan