Iklan

terkini

Fakultas Ekonomi Umuslim Miliki Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia

Redaksi
Jumat, April 26, 2024, 22:40 WIB Last Updated 2024-04-26T15:41:06Z
Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Almuslim (Umuslim) akhirnya memiliki galeri investasi Bursa Efek Indonesia berlokasi di kampus timur Umuslim, yang diresmikan pada Jumat, (25/04/2024). (Foto/Zulkifli)
 
Bireuen - Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Almuslim (Umuslim) akhirnya memiliki galeri investasi Bursa Efek Indonesia berlokasi di kampus timur Umuslim, yang  diresmikan  pada Jumat, (25/04/2024).

Peresmian Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia FE Umuslim ditandai pengguntingan pita dilakukan secara bersama oleh BEI, MNC Sekuritas, dan FE Umuslim. 

Bersamaan peresmian Galeri Investasi dikemas bersama seminar nasional dengan tema “Peluang Investasi di Pasar Modal”.  

Kegiatan seminar berlangsung di ruang creatif center Gedung MA Jangka Universitas Almuslim diikuti sekitar 200 mahasiswa dan dosen

Pengguntingan pita sebagai bentuk peresmian GI FE Umuslim yang dilakukan secara bersamaan oleh BEI, MNC Sekuritas, dan FE 

Dekan FE Umuslim Dr. Sriwahyuni, SE., M.Si dalam sambutan saat peresmian.
menjelaskan, hadirnya Galeri Investasi FE Umuslim diharapkan bisa menjadi sarana memperkenalkan Pasar Modal bagi mahasiswa, dan masyarakat umum di kabupaten Bireuen dan Provinsi Aceh secara umum.

Sedangkan rektor Umuslim diwakili Wakil Rektor bidang akademik Dr. Halus Satriawan, M.Si, pada kesempatan tersebut menyampaikan pentingnya mahasiswa mengetahui jenis-jenis investasi yang legal, hal ini agar tidak terjerumus pada investasi bodong atau Pinjol.

Sedangkan Vice President Market Development Bursa Efek Indonesia Dedy Priadi, menyampaikan adanya Galeri Investasi mudah-mudahan menjadi suatu penggerak, bukan hanya dari sisi investasi tetapi juga dari sisi ilmu pengetahuan.

Pemateri seminar berasal dari BEI (Kepala Bursa Efek Indonesia Provinsi Aceh), MNC Sekuritas (Branch manager MNC Sekuritas Cabang Aceh). 

Materi disampaikan Thasrif Murhadi selaku kepala BEI Provinsi Aceh dengan materi pengenalan pasar modal, Instrumen pasar modal, risiko Investasi, hingga cara berinvestasi pada pasar modal.

Sedangkan dari MNC Sekuritas, materi disampaikan Fathir Maulana, menjelaskan mengenai modul roadmap pasar modal meliputi tahapan pengenalan produk pasar modal dan basic investasi pada pasar modal. [Zulkifli]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Fakultas Ekonomi Umuslim Miliki Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia

Terkini

Topik Populer

Iklan