Iklan

terkini

Ketua Pansel Panwaslih Kabupaten Bireuen, Hamdani: Ini Kerja Ringan, Tapi Bebannya Berat, Mari Jaga Kepercayaan Publik

Redaksi
Minggu, April 21, 2024, 13:12 WIB Last Updated 2024-04-21T07:42:03Z
Hamdani, SE ,MSM Ketua Pansel Panwaslih Kabupaten Bireuen tahun 2024. (Foto/Ist)

Bireuen - Terpilih secara aklamasi untuk menjadi Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Panitia Pengawas Pemilih (Panwaslih) Kabupaten Bireuen tahun 2024, Hamdani, SE.,MSM sampaikan bahwa kerja pansel merupakan kerja yang ringan, cuma bebannya yang berat, karena tahapan-tahapan yang dilakukan pansel dalam proses perekrutan selalu dalam pantauan publik. Untuk itu menurut dosen Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) ini, pihaknya akan menjaga kepercayaan publik dengan bekerja secara profesional.

"Kerja pansel adalah kerja yang ringan, hal ini berdasarkan pengalaman saya menjadi Ketua Pansel KIP tahun 2013 lalu, cuma bebannya yang berat, karena kegiatan ini selalu dalam pantauan publik, untuk menghindari sorotan negatif, tentunya kami pansel harus bekerja secara profesional," kata Hamdani.

Berdasarkan Berita Acara Pemilihan Ketua Pansel Panwaslih Bireuen 2024 yang diperoleh media ini, Hamdani yang juga wartawan ini didampingi oleh Ratna Fitri, S.Pd sebagai Sekretaris Pansel Panwaslih Kabupaten Bireuen 2024, dalam rapat perdana Pansel Panwaslih Kabupaten Bireuen pada  Minggu, (21/04/2024).

"Karena ini sudah terbentuk, maka tahapan-tahapan terkait perekrutan akan segera disampaikan ke publik, dan kami sudah menyepakati, semua informasi terkait perekrutan Panwaslih Kabupaten Bireuen tahun 2024 satu pintu, artinya semua melalui ketua pansel, hal ini untuk menghindari bias komunikasi ke publik dan tidak terjadi multitafsir," ujar Hamdani.

"Saya juga menekankan ke semua anggota pansel supaya menjaga sikap dan etika selama menjalani tugas sebagai pansel, karena jangan sampai ada sorotan negatif sehingga menimbulkan fitnah. Apalagi ini hanya kerja adhoc, jangan sampai merusak reputasi diri dan integritas," pungkas Hamdani.

Sekedar informasi anggota Pansel Panwaslih tahun 2024 yang terpilih adalah Hamdani, SE.,MSM, Ratna Fitri, S.Pd, Mahyaruddin, Denny Sumantri Mangkuwinata, SE ,MSM dan
Dr. Dani, S.Pd.,M.Pd. [Muliyadi]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ketua Pansel Panwaslih Kabupaten Bireuen, Hamdani: Ini Kerja Ringan, Tapi Bebannya Berat, Mari Jaga Kepercayaan Publik

Terkini

Topik Populer

Iklan