Iklan

terkini

Jadi Khatib di Masjid Badrussalam, Cot Gapu, Ini Pesan yang Disampaikan Tgk.Hanafiah, S.Ag.MA

Redaksi
Jumat, April 19, 2024, 15:23 WIB Last Updated 2024-04-19T08:23:54Z
Tgk.Hanafiah, S.Ag.MA saatenjadi khatib Jumat di Masjid Badrussalam, Cot Gapu, Bireuen. (Foto/Ist)

Bireuen - Didaulat jadi Khatib di Masjid Badrussalam, Cot Gapu, Jumat, (19/04/2024)  Tgk.Hanafiah, S.Ag.MA sampaikan tentang meraih pahala yang luar biasa dengan puasa sunat Syawal. Salat Jumat tersebut juga dihadiri  Ka. Kankemenag H. Akly, S.Ag. MH.

Dalam kupasan khutbahnya Tgk.Hanafiah menguraikan keagungan pahala yang luar biasa dengan puasa sunat enam hari di bulan Syawal.

"Banyak pahala diberi Allah jika mengerjakan puasa sunat enam hari di bulan Syawal, yaitu seperti berpuasa satu tahun penuh. Hal ini sebagaimana yang disabdakan Nabi Muhammad Saw, barangsiapa puasa Ramadan kemudian diikuti sunat enam hari di bulan Syawal seakan-akan dia sudah berpuasa setahun penuh," kata Tgk. Hanafiah.

"Selanjutnya keagungan puasa sunat enam hari di bulan Syawal diampuni dosanya setahun penuh. Masya Allah semoga kita menjadi orang yg diampuni dosanya," lanjut Tgk. Hanafiah yang juga merupakan salah seorang pengawas madrasah di jajaran Kemenag Kabupaten Bireuen ini.

Selanjutnya di hadapan ratusan jamaah Jumat Tgk. Hanafiah menguraikan keagungan bagi orang yang berpuasa sunat enam hari di bulan Syawal seperti bayi yang baru lahir tidak membawa dosa.

"Yang paling dahsyat lagi ketika manusia melewati Siratal Mustaqim di hari kiamat, ia akan melewati secepat kilat.
Semoga kita bisa meraih pahala luar biasa yang diberikan Allah dan kita dimasukkan Allah dalam Syurga tanpa hisab.Amiin," pungkas Tgk. Hanafiah.  [Hamdani]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jadi Khatib di Masjid Badrussalam, Cot Gapu, Ini Pesan yang Disampaikan Tgk.Hanafiah, S.Ag.MA

Terkini

Topik Populer

Iklan