Iklan

terkini

Dihadiri Anggota DPR RI Puluhan Anak Yatim Gampong Lada Dapat Santunan

Redaksi
Minggu, April 07, 2024, 10:47 WIB Last Updated 2024-04-07T03:47:55Z
Santunan anak yatim dan buka puasa berlangsung di dayah gampong setempat, diprakarsai Karang Taruna Lada Sicupak. (Foto/Zulkifli)

Pidie - Sebanyak 23 orang anak yatim dan sembilan orang disabilitas warga Gampong Lada, Kecamatan Mutiara Timur, Kabupaten Pidie dapat santunan dari Karang Taruna Lada Sicupak desa setempat pada Sabtu, (06/04/2024) kemarin.

Santunan anak yatim dan buka puasa berlangsung di dayah gampong setempat, diprakarsai Karang Taruna Lada Sicupak merupakan kegiatan rutin setiap tahun setiap 27 Ramahan. 

Penyerahan santunan turut dihadiri HM.Nasir Jamil anggota DPR RI dari PKS dan ustad Rahmad Adam, ketua Keluarga Ureung Pidie (KUPI) Jakarta keduanya merupakan putra Gampong Lada Kecamatan Mutiara Timur.

Kesyik Gampong Lada Tgk. Razali Taleb, A.Md, menyampaikan rasa syukur atas keaktipan dan kepedulian karang taruna menyantuni anak yatim dan disabilitas serta pelaksanaan buka puasa bersama.

"Kami sangat mengapresiasai dan mendukung penuh atas kekompakan dan kebersamaan pemuda dalam kegiatan sosial," ujar Tgk. Razali.

Ketua Panitia Santunan
Fauzi Hasyim didampingi Bendahara M. Riza Alfizar melaporkan dana terkumpul seluruhnya 67 juta rupiah.

Menurutnya, semua dana tersebut merupakan sumbangan dari masyarakat Gampong Lada, baik yang di gampong maupun yang berada di perantauan.

"Alhamdulilah sumbangan yang terkumpul tahun ini lebih kurang 67 juta," ucap M.Riza Alfizar.

Ketua Karang Taruna Lada Sicupak Deky Fitriadi mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat gampong lada dimanapun berada, yang peduli dan menyumbangkan sejumlah dana sehingga terlaksananya kegiatan santunan anak yatim dan disabilitas ini.

Turut menyampaiakan Sambutan HM.Nasir Jamil mengapresiasi program Karang Taruna dalam hal santunan anak yatim.

"Program ini sangat bagus, harapan saya dapat terus dilanjutkan untuk tahun-tahun mendatang," kata Nasir Jamil.

Nasir Jamil juga memuji pemuda Karang Taruna Lada Sicupak yang telah melaksanakan salah satu perintah agama di bulan ramadan dan telah menjadi agenda rutin tahunan.

"Semoga apa yang dilaksanakan pemuda ini mendapat ridha dari Allah SWT," ungkap HM.Nasir Jamil yang kembali terpilih sebagai anggota DPR RI Dapil 2 Aceh pemilu 2024.

Adapun rincian dana diperoleh anak yatim perorang Rp. 1.900.000, ditambah bantuan Nasir Djamil perorang Rp. 500.000, jadi total uang setiap anak yatim Rp. 2.400.000 per orang.

Selain uang mereka juga mendapat paket sembako berupa beras 10 kg. 32, minyak makan 1 liter, sarung dan sirup 2 botol.

"Sedangkan diasabilitas mendapat uang per orang sebesar Rp. 500.000, sedangkan paket sembako sama dengan anak yatim," rinci Deky.

Kegiatan juga diisi tausiyah disampaiakan ustad Rahmad Adam yang juga merupakan ketustad Rahmad Adam, saat ini menjabat ketua Keluarga Ureung Pidie (KUPI) Jakarta.

Usai penyerahan santunan dilanjutkan buka puasa bersama, dihadiri lebih kurang 400 orang masyarakat baik tua, muda dan remaja. [Zulkifli]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dihadiri Anggota DPR RI Puluhan Anak Yatim Gampong Lada Dapat Santunan

Terkini

Topik Populer

Iklan