Iklan

terkini

39 Anak Yatim dan Piatu Gampong Matang Glumpang Dua Meunasah Dayah Terima Santunan Ramadan

Redaksi
Selasa, April 09, 2024, 15:36 WIB Last Updated 2024-04-09T08:36:31Z
Sebanyak 39 orang anak yatim dan piatu Gampong Matang Glumpang Dua Meunasah Dayah, Kecamatan Peusangan Kabupaten Bireuen menerima santunan. (Foto/Muliyadi)

Bireuen  - Sebanyak 39 orang anak yatim dan piatu Gampong Matang Glumpang Dua Meunasah Dayah, Kecamatan Peusangan Kabupaten Bireuen menerima santunan Anak Yatim dan Piatu Ramadan 1445 H Tahun 2024 yang diserahkan Selasa (09/04/2024) di Meunasah Gampong setempat.

Menurut Sekretaris Panitia Amil Zakat Fitrah dan Satunan Anak Yatim Ramadan 1445 H Tahun 2024 Denny Sumantri Mangkuwinata, dari jumlah 39 penerima terdapat 32 anak yatim dan 7 orang piatu.

"Masing-masing anak yatim dan piatu pada Ramadan kali ini mendapat santunan sejumlah Rp.325.000," ujar Denny.

Adapun sumber dana santunan anak yatim dan piatu ini berasal sedekah warga masyarakat Gampong Matang Glumpang Dua Meunasah Dayah yang mencapai Rp. 12.675.000.

Menurut Imeum Gampong Tgk. Saifanni, S.Ag kegiatan santunan ini merupakan hal yang rutin dilaksanakan setiap tahun pada bulan Ramadan dan diharapkan mampu memperkuat ukhwah Islamiyah serta menjadi ladang ibadah bagi semua pihak.

Sedangkan Peutuha Tuha Peut Tgk. A. Rani Saleh atas nama Pemerintahan Gampong Matang Glumpang Dua Meunasah Dayah mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi sehingga acara ini berjalan dengan baik.

"Semoga dengan pemberian santunan ini dapat memberi sedikit keringanan beban dan kegembiraan bagi anak yatim/piatu. Harapannya uang santunan yang diterima oleh anak yatim/piatu tersebut dapat digunakan sebaik-baiknya," kata Tgk. A.Rani Saleh

Hadir pada acara penyerahan santunan ini para Kepala Dusun, Kasi/Kaur, Tuha Peut, Tuha Lapan dan orang tua wali anak yatim/piatu. [Muliyadi]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 39 Anak Yatim dan Piatu Gampong Matang Glumpang Dua Meunasah Dayah Terima Santunan Ramadan

Terkini

Topik Populer

Iklan