Iklan

terkini

Ustaz Imam Abu Abdillah Narasumber Kegiatan Dinul Islam di SMAN 1 Peukan Bada

Redaksi
Senin, Maret 25, 2024, 19:55 WIB Last Updated 2024-03-25T12:55:29Z
Kegiatan Dinul Islam di SMAN 1 Peukan Bada. (Foto/Ist)

Aceh Besar -- Ustaz Imam Abu Abdillah menjadi narasumber pada hari kelima Kegiatan Dinul Islam di Mushalla Babul Maghfirah SMAN 1 Peukan Bada, yang berlangsung pada Jumat (22/03/2024) pukul 9.00 - 10.15. Kegiatan ini dibuka oleh Kepala SMAN 1 Peukan Bada, Hj. Nurwani, S.Pd, M.Pd. 

Dalam sambutannya Nurwani meminta seluruh siswa agar selalu hadir ke sekolah sesuai dengan surat edaran yang sudah disampaikan kepada setiap siswa. 

“Setelah mendengar ceramah siswa menulis resumenya dan menyampaikan pesan-pesan keislaman itu kepada orang lain,” pintanya.  

Dalam paparannya, Ustaz Imam Abu Abdillah menyampaikan tiga hal yang perlu diperhatikan dengan baik dalam bulan Ramadhan. Pertama, menjaga shalat lima waktu dengan baik, khsusus laki-laki shalatnya berjamaah di masjid atau menasah. 

“Jangan sampai gara-gara buka puasa bersama di warung kopi  atau cafe sampai melewati jadwal shalat maghrib atau waktu-waktu salat lainnya,” ungkapnya. 

Kedua, tantangan remaja saat ini narkoba dan pergaulan bebas, untuk itu supaya benar-benar menghindarinya, antara lain dengan cara selektif dalam memilih teman dalam bergaul. Jika teman baik maka orang tersebut akan akan baik juga. 

“Makanya pegang erat teman yang mengingatkan dan mengajak shalat.  Jauhi teman yang karena dia akan memberikan kita pengaruh kepada maksiat,” tegasnya. 

Adapun yang ketiga, para siswa supaya selalu berbakti kepada kedua orang tua. Jangan sekali-kali mendurhakai dan membantah orang tua, begitu juga dengan guru di sekolah. 

“Teruslah meningkatkan amal ibadah kepada Allah Swt, baik dengan melaksanakan shalat terawih, tadarus, sedekah, serta kebaikan-kebaikan lainnya, sebab di bulan Ramadhan dilipatgandakan pahala bagi yang melakukannya,” pungkas Imam Abu Abdillah. 

Muhammad Yani, S.Pd.I. M.Ag, Waka Humas SMAN 1 Peukan Bada  mengatakan, kehadiran siswa dalam kegiatan Dinul Islam kurang lebih 338 orang atau 65% setiap hari dari total 520 siswa.  [Sayed M. Husen]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ustaz Imam Abu Abdillah Narasumber Kegiatan Dinul Islam di SMAN 1 Peukan Bada

Terkini

Topik Populer

Iklan