Iklan

terkini

2.990 Peserta SNBP Lulus di USK

Redaksi
Rabu, Maret 27, 2024, 14:24 WIB Last Updated 2024-03-27T07:24:52Z
Rektor USK Prof. Dr. Ir. Marwan. (Foto/Ist)

Banda Aceh -- Sebanyak 2.990 peserta Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) berhasil lulus di Universitas Syiah Kuala (USK). Informasi ini berdasarkan hasil seleksi SNBP tahun 2024 yang dilaksanakan oleh Balai Pengelolaan Pengujian Pendidikan (BPPP) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek), Jakarta, Selasa,  (26/03/2024) kemarin.

Jumlah lulusan tersebut berasal dari 22.492  jumlah peminat SNBP tahun ini di USK. Menariknya, pada tahun ini USK berada pada peringkat delapan Perguruan Tinggi Negeri dengan jumlah peserta lulus SNBP terbanyak. Selain itu, USK juga menjadi PTN peringkat pertama dengan pelamar Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah yang lulus SNBP terbanyak di Indonesia yaitu 1.744 peserta.

Rektor USK Prof. Dr. Ir. Marwan mengingatkan peserta yang lulus SNBP ini  untuk mengikuti tahapan seleksi selanjutnya. Adapun informasi lengkap terkait tahapan seleksi ini dapat dilihat pada laman resmi USK. Atau menghubungi call center Humas USK pada nomor  0811-6752-000

Lalu bagi peserta yang tidak lulus SNBP, ia  berpesan untuk tidak patah semangat sebab masih ada dua jalur seleksi lain untuk menempuh studi di PTN yaitu Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) dan jalur Mandiri.

Oleh sebab itu,  Prof Marwan mengingatkan para calon mahasiswa baru untuk memberikan perhatian serius terhadap dua jalur seleksi tersebut. Mengingat dua jalur tersebut adalah kesempatan bagi mereka untuk kuliah pada program studi di PTN pilihannya.

“Jangan patah semangat, masa depan kalian masih panjang. Masih ada dua jalur seleksi PTN lainnya yang bisa kalian ikuti yaitu SNBT dan Mandiri,” ucapnya.  

Pada tahun ini USK telah menyediakan kuota 30% untuk jalur SNBP. Adapun untuk dua jalur lain, jumlah kuotanya adalah 35% jalur SNBT dan 35% jalur seleksi Mandiri. [Sayed M. Husen]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 2.990 Peserta SNBP Lulus di USK

Terkini

Topik Populer

Iklan