Iklan

terkini

Unmuha Terima SK Pendirian Program Studi Magister S2 Rekayasa Sipil

Redaksi
Selasa, Maret 05, 2024, 22:28 WIB Last Updated 2024-03-05T15:28:26Z
Kepala LLDikti Wilayah 13 Aceh, Dr. Ir. Rizal Munadi, MM, MT, menyerahkan SK Pendirian Prodi S2 Rekayasa Sipil kepada Wakil Rektor 1 bidang Akademik Unmuha, Dr. Fadhlullah SH, MS. (Foto/Ist)

Banda Aceh -- Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) secara resmi menerima Salinan Surat Keputusan (SK) Pendirian Program Studi Magister S2 Rekayasa Sipil di Fakultas Teknik dari Kantor Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah 13 Aceh, Selasa, (05/03/2024).

SK tersebut diserahkan langsung oleh Kepala LLDikti Wilayah 13 Aceh, Dr. Ir. Rizal Munadi, MM, MT, kepada Wakil Rektor 1 bidang Akademik Unmuha, Dr. Fadhlullah SH, MS. Upacara ini turut disaksikan oleh Wakil Rektor 2 Unmuha, Almanar SH, MH, dan Dekan Teknik, Prof. Dr. Ir. Hafnidar A. Rani, MT.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor 1 Unmuha, Dr. Fadhlullah SH, MS, menyampaikan rasa syukurnya atas kelahiran Program Studi Magister Rekayasa Sipil di Fakultas tersebut, menambah keberagaman program studi S2 di Unmuha.

“Kita bersyukur dengan penambahan Program Magister S2 di Fakultas Teknik Unmuha. Kami berharap langkah ini dapat diikuti oleh fakultas-fakultas lain di Unmuha yang belum memiliki Prodi Magister S2,” ucap Fadhlullah.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang berkontribusi dalam melahirkan Program Studi S2 Rekayasa Sipil ini, sehingga pada hari ini prodi tersebut resmi mendapatkan SK Pendirian dan sudah dapat menerima mahasiswa pada tahun ini.

Kepala LLDikti Wilayah 13 Aceh, Dr. Ir. Rizal Munadi, MM, MT, dalam sambutannya, meminta kepada jajaran Unmuha untuk menjaga prodi baru ini, terutama dalam aspek SDM.

“Kami dari LLDikti Wilayah 13 Aceh mengharapkan prodi yang baru ini benar-benar dijaga, terutama dalam pengembangan SDM, khususnya Dosen. Jangan sampai prodi baru ini mendapatkan nilai merah di Pangkalan Data. Kami juga berharap lahir lagi dan bertambahnya Program Studi S2 baru di Unmuha,” ucap Rizal Munadi.

Hadir dalam penyerahan SK Prodi S2 Rekayasa Sipil adalah Syafi’i SE, M.Si., Plt. Kepala Bagian Umum LLDikti Wilayah 13 Aceh; Dr. Muhammad Nur, S.Pd., M.Pd., Ketua Tim Kerja Kelembagaan; dan Masykur, S.Pd., M.Pd., Ketua Tim Kerja Mutu Akademik dan Kemahasiswaan.

Dari pihak Unmuha, turut hadir Kepala Biro Akademik, Maidar SE, M.Si; Ali Supriatna ST, Staf Akademik Unmuha. Dari Fakultas Teknik Unmuha hadir Wakil Dekan 1, Ir. Fatimah Az-Zahra, MT; Dr. Ir. Tamalkhani, MT, Kaprodi S1 Teknik Sipil; Dr. Agustiar, ST, MT, Direktur S2 Rekayasa Sipil; dan staf Fakultas Teknik Unmuha. [Sayed M. Husen]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Unmuha Terima SK Pendirian Program Studi Magister S2 Rekayasa Sipil

Terkini

Iklan