Iklan

terkini

Sikap Anggota Satlantas Polres Bireuen Ini Patut Ditiru. Apa yang Dilakukannya?

Redaksi
Rabu, Maret 06, 2024, 11:14 WIB Last Updated 2024-04-16T13:19:58Z
Brigadir Maulana Hendarto saat menghampiri siswi yang kenderaannya mogok di depan Pendopo Bireuen (Foto/ Muliyadi)


Bireuen - Salah seorang siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) tadi pagi Rabu, (06/03/2024) tiba-tiba sepeda motor yang dikendarainya terhenti di trafficlight (lampu merah) di depan Pendopo Bupati Bireuen. 

Melihat kejadian itu, bergegas salah seorang anggota Polantas Polres Bireuen Brigadir Maulana Hendarto menghampiri siswi tersebut dan menanyakan kenapa tiba-tiba berhenti dalam kondisi lampu sudah berwarna hijau, setelah dicek ternyata sepeda motor siswi tersebut mogok dan mati secara tiba-tiba. 

Selanjutnya Maulana langsung membantu siswa tersebut untuk mencoba menghidupkan kembali motor yang mogok akibat tidak dipanaskan sebelum jalan dan kalbulatornya berangin. 

"Alhamdulillah motornya kembali hidup dan siswa tersebut mengucapkan terima kasih kepada pak polisi sehingga dapat melanjutkan perjalanannya menuju sekolah," kata Maulana.

"Kami himbau, kepada siswa dan siswi sebelum berangkat ke sekolah sebaiknya mengecek terlebih dahulu kondisi kendaraannya, jangan menggunakan knalpot blong, harus memasang spion dan memakai helm agar selamat dalam berkendaraan, apalagi sekarang sedang dilaksanakan razia Operasi Keselamatan 2024," himbaunya.

Maulana yang merupakan lulusan Bintara Polisi Tahun 2012 dan juga Alumni SMAN 1 Bireuen ini dikenal baik, ramah dan murah senyum, dia sering membantu siswa-siswi yang kendaraannya terhenti secara tiba-tiba disaat menuju sekolah bahkan dia pernah juga membantu siswa yang kenderaannya kehabisan BBM beberapa waktu lalu di simpang empat lampu merah Bireuen.

Mudah-mudahan semakin banyak polisi yang bersikap humanis seperti ini, sehingga fungsi kepolisian sesuai dengan yang diharapakan, sebagai pelindung masyarakat. [Muliyadi]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sikap Anggota Satlantas Polres Bireuen Ini Patut Ditiru. Apa yang Dilakukannya?

Terkini

Iklan