Iklan

terkini

Orbit Skills Center Sosialisasi Program di Umuslim

Redaksi
Jumat, Maret 08, 2024, 12:21 WIB Last Updated 2024-03-08T05:21:29Z
Orbit Skills Center Sosialisasi Program di Umuslim. (Foto/Ist)

Bireuen - Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan melakukan implementasi kerjasama dengan PT Orbit Future Academy (OFA) melalui program Orbit Skills Center (OSC). 

Salah satu program yang mulai dijalankan berupa sosialisasi program kepada mahasiswa dan seluruh sivitas akademika Umuslim.

Sosialisasi program OSC, merupakan implementasi kerjasama yang telah disepakati tahun 2023 lalu, berlangsung di ruang Creative Center gedung MA Jangka, dibuka Rektor Umuslim, Dr. Marwan, M.Pd, pada Kamis, (07/032024), 

OFA adalah sebuah lembaga warisan pemikiran almarhum Prof. Dr Ing B J Habibie (presiden Republik Indonesia ke-3) dan istrinya, Dr Hasri Ainun Habibie.

OFA didirikan oleh Dr Ing Ilham Habibie yang telah bergerak di seluruh negara ASEAN dan Asia.

Saat sosialisasi Norbert Kehl, Director Program Development PT OFA, menjelaskan program OSC memberikan pelatihan soft skills dan hard skills yang dibutuhkan para pengusaha dan industri saat ini.

“Program ini bertujuan untuk membantu mahasiswa Universitas Almuslim agar lebih siap memasuki dunia kerja dan mengembangkan soft skills dan hard skills yang dibutuhkan para pengusaha dan industri saat ini,” kata Norbert Kehl.

Kemudian Ramandyka Irwana selaku Program Manager OSC, juga memberikan penjelasan mengenai navigasi platform program.

 Hal ini memungkinkan mahasiswa untuk belajar secara mandiri dan sesuai dengan kecepatan mereka sendiri. 

Rektor Umuslim, Marwan, dalam pidato pembukaan menyambut baik program ini. 

"Adanya program kerjasama dengan Orbit membuka peluang bagi mahasiswa Umuslim untuk berkolaborasi dan sharing dengan dunia usaha dan mahasiswa lainnya seluruh Indonesia," kata Marwan.

Marwan juga menegaskan di era digital ini, ketersediaan teknologi menjadi peluang besar untuk terus berkembang, dan menjadi pembeda lulusan Universitas Almuslim dengan lulusan perguruan tinggi lainnya di Aceh.

Acara sosialisasi turut dihadiri Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Halus Satriawan, SP., M.Si, Dekan, Kabag, dosen, perwakilan ormawa dan ratusan mahasiswa. [Zulkifli]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Orbit Skills Center Sosialisasi Program di Umuslim

Terkini

Topik Populer

Iklan