Iklan

terkini

FISIP UIN Ar-Raniry dan Pemkab Aceh Jaya Jalin Kemitraan

Redaksi
Jumat, Maret 15, 2024, 13:55 WIB Last Updated 2024-04-16T13:17:52Z
Kegiatan kunjungan tersebut diterima langsung Sekda Aceh Jaya, Teuku Reza Fahlefi di Aula Kantor Bupati Aceh Jaya, pada Kamis, (14/03/2024) kemarin. (Foto/Ist)


Banda Aceh -- Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan (FISIP) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh dan Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya membahas kerja sama dan menjalin kemitraan dalam bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi. Kegiatan kunjungan tersebut diterima langsung Sekda Aceh Jaya, Teuku Reza Fahlefi di Aula Kantor Bupati Aceh Jaya, pada Kamis, (14/03/2024) kemarin.

Dekan FISIP UIN Ar-Raniry, Dr Muji Mulia mengatakan, FISIP selalu berkomitmen tidak hanya berdiri di menara gading keilmuan, namun akan melibatkan civitas akademika dalam pemberdayaan masyarakat secara langsung.

Oleh karena itu, FISIP siap berkolaborasi membangun mitra kerjasama dengan pemerintah Kabupaten Aceh Jaya, dalam rangka menjalin hubungan kelembagaan dan saling memanfaatkan kemampuan sumber daya yang dimiliki dalam mendukung Tri Dharma Perguruan Tinggi, yakni bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

“Wujud dari kerjasama ini, ke depan kita akan mengirimkan peserta KPM tematik, khusus menangani penataan administrasi gampong, serta penerapan strategi politik agar dana desa bisa terserap dan tepat sasaran. Selanjutnya, bidang pendidikan, FISIP juga memberikan kesempatan kepada siswa kelas 3 untuk melanjutkan studi ke FISIP,” ujarnya.

Lebih lanjut, Dekan Muji mangatakan, ada beberapa prinsip kerjasama yang harus dipegang teguh oleh kedua pihak yaitu, kepercayaan (trust), tanggung jawab (responsibility), keterbukaan (transparancy), keterpaduan (collaboration). “Kita mengharapkan kerjasama ini berjalan lancar dan memberikan manfaat dan saling menguntungkan kedua pihak,” ujarnya.  

Sementara itu, Sekda Aceh Jaya, Teuku Reza Fahlevi mengatakan, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pimpinan FISIP UIN Ar-Raniry atas kunjungan ke Pemkab Aceh Jaya untuk melakukan kolaborasi kerjasama.

Turut hadir Sekretaris Dinas Pendidikan, Baihaqi, Cabdin Tarmizi, dan Dr Minzar (DPMTSP). Dekan FISIP UIN Ar-Raniry turut didampingi Wakil Dekan I, Eka Januar, MSoc.sc, Wakil Dekan III, Reza Idria, MA, PhD dan ketua Gugus Jaminan Mutu FISIP, Dr Amirul Kamal, MSi. [Sayed M. Husen]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • FISIP UIN Ar-Raniry dan Pemkab Aceh Jaya Jalin Kemitraan

Terkini

Iklan