Iklan

terkini

Sudah 12 Kecamatan di Kabupaten Bireuen Selesaikan Rapat Pleno Penghitungan Suara Pilpres dan Pileg

Redaksi
Jumat, Februari 23, 2024, 22:11 WIB Last Updated 2024-02-23T15:12:17Z
Ketua KIP Bireuen Saiful Hadi, SE.MM (kanan) dan Rahmad, S.Sos.,M.AP Ketua Panwas Bireuen (kiri), saat melakukan monitoring di Aula Kecamatan Kota Juang. (Foto/Muliyadi)

Bireuen - Sebanyak 12 kecamatan dari 17 kecamatan yang ada dalam Kabupaten Bireuen telah selesai menggelar rapat pleno penghitungan suara untuk Calon Pemilihan Presiden-Wakil Presiden (Capres-Cawapres) dan Calon Anggota Lesgislatif (Caleg) DPR-RI, DPD-RI, DPR Aceh dan DPRK Bireuen.

Ketua Komisi Independen (KIP) Kabupaten Bireuen, Saiful Hadi, SE.,MM kepada media ini saat melakukan monitoring di Aula Kecamatan Kota Juang mengatakan bahwa sampai Jumat pagi, (23/02/2024) 12 dari 17 kecamatan di Bireuen sudah selesai melaksanakan rapat pleno penghitungan suara Pilpres dan Pileg tahun 2024, sedangkan sisanya lima kecamatan lagi diharapkan dapat diselesaikan hari ini.

"Adapun sisa dari lima kecamatan tersebut adalah Kecamatan Jangka, Peusangan, Kota Juang, Simpang Mamplam dan Samalanga, walaupun terkait batas waktu kegiatan pleno masih lama, namun kita usahakan dipercepat, hal ini mengingat kondisi politik supaya lebih aman dan nyaman, kita jeda sesaat untuk melaksanakan salat Jumat kemudian usai salat Jumat nanti bagi yang belum selesai akan melanjutkan pleno dan yang sudah selesai akan dilakukan pergeseran kotak suara ke gudang logistik KIP Bireuen," jelas Saiful Hadi

Selanjutnya Ketua KIP juga menyampaikan bahwa, semua hasil penghitungan suara dari Tempat Pemungutan Suara (TPS) semuanya telah masuk ke kecamatan.

Tambah Saiful Hadi, setelah direkap dilanjutkan pleno di Kabupaten Bireuen, rencananya akan dimulai Senin, (26/02/2024) atau Selasa, (27/02/2024), mendatang dan ditargetkan selesai tiga atau empat hari.

Sementara itu di lokasi yang sama Rahmad, S.Sos.,M.AP Ketua Panitia Pengawas Pemilih (Panwaslih) Kabupaten Bireuen, juga melakukan monitoring proses rapat pleno yang digelar oleh PPK Kota Juang mengatakan bahwa hasil pengawasan yang telah dilakukan Panwaslih dan Panwascam kegiatan rapat pleno yang digelar oleh PPK di 17 kecamatan.

"Sejauh ini pelaksanaan rapat pleno terbuka di kecamatan berjalan lancar tidak ada terkendala, dalam rapat pleno ini kita mensinkronkan hasil C pleno yang ada sama PPK dan juga yang ada di Panwas," jelas Rahmad. [Muliyadi]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sudah 12 Kecamatan di Kabupaten Bireuen Selesaikan Rapat Pleno Penghitungan Suara Pilpres dan Pileg

Terkini

Topik Populer

Iklan