Iklan

terkini

Imum Mukim Lambaroh Buka Festival Anak Shaleh Gampong Payatieng

Redaksi
Senin, Februari 26, 2024, 10:57 WIB Last Updated 2024-02-26T03:57:12Z
Kegiatan Festival Anak Shaleh di Gampong Payatieng, Kecamatan Peukan Bada, Aceh Besar. (Foto/ Ist)

Aceh Besar -- Imum Mukim Lambaroh, Kecamatan Peukan Bada, Aceh Besar, Mahdi membuka Festival Anak Shaleh Gampong Payatieng ke-1 Tahun 2024 di Menasah Gampong Payatieng, Minggu malam (25/02/2024).  

Dalam sambutannya Mahdi mengharapkan kegiatan ini dapat diagendakan setiap tahun, sebagai upaya mewujudkan generasi islami dan berakhlak mulia melalui kegiatan keislaman. 

Ketua Panitia Hazrullah menjelaskan, sebanyak 75 peserta mengikuti lomba Lomba Azan Kategori (SD/MI dan SMP/SMA/SMK/MA), Tilawah Kategori Putra/Putri (SD/MI dan SMP/ SMA/ SMK/ MA), Hafalan Al-Qur’an Juz 30 Kategori SD/MI dan SMP/ SMA/ SMK/MA.

Lomba lainnya, Pidato Kategori (SD/MI dan SMP/ SMA/ SMK/ MA) Kaligrafi batas usia peserta 18 tahun dan Praktik Shalat Berjamaah Kategori (SMP/SMA/SMK/MA) antar Dusun dan Cerdas Cermat Agama (CCA) antar Dusun. 

Sementara Kechik Gampong Payatieng Zainal Abidin IBR menambahkan, kegiatan ini terlaksana atas pembiayaan dari dana desa Gampong Payatieng tahun 2024, yang bertujuan untuk memberi wadah kepada anak-anak dalam menyalurkan bakat dan minat. 

“Pembinaaan bakat dan minat ini khususnya bagi warga Gampong Payatieng, yang terdiri dari empat dusun yaitu, Dusun Beurami, Peukan Bada, Meurandeh, serta Beuringin,” ujarnya. 

Ikut hadir dalam acara tersebut, seluruh panitia, perangkat desa, ketua tuha peut dan anggota, tokoh masyarakat, serta para peserta masyarakat Gampong Payatieng. [Sayed M. Husen]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Imum Mukim Lambaroh Buka Festival Anak Shaleh Gampong Payatieng

Terkini

Iklan