Iklan

terkini

Pon Yaya dan Arafat Salurkan Bantuan Becak untuk Penyandang Disabilitas

Redaksi
Kamis, Desember 07, 2023, 06:40 WIB Last Updated 2023-12-06T23:40:12Z
Anggota DPR Aceh, Saiful Bahri alias Pon Yaya dan Ketua DPRK Aceh Utara, Arafat Ali menyalurkan bantuan sosial becak kepada warga penyandang disabilitas di Desa Kede Krueng, Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara, pada Selasa, (05/12/2023) lalu.

Aceh Utara - Anggota DPR Aceh, Saiful Bahri alias Pon Yaya dan Ketua DPRK Aceh Utara, Arafat Ali menyalurkan bantuan sosial becak kepada warga penyandang disabilitas di Desa Kede Krueng, Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara, pada Selasa, (05/12/2023) lalu.

Warga penyandang disabilitas tersebut bernama Khairil (35) putra dari dari Bukhari (69) dan Maryana (50). Khairil mengalami cacat fisik pada kakinya yang diamputasi karena kecelakaan.

Arafat mengatakan, Khairil sudah mengalami cacat fisik pada kakinya yang diamputasi karena kecelakaan. 

“Khairil merupakan salah satu keluarga yang kurang mampu sehingga layak mendaptkan bantuan sosial tersebut,” kata Arafat kepada wartawan.

Khairil mengalami kecelakaan saat pulang sekolah 15 tahun yang lalu. Sejak saat itu, ia harus dibantu oleh orangtuanya untuk beraktivitas.

“Sehari-hari, Khairil mengabiskan waktunya di dalam rumah, untuk melakukan aktivitas seperti ke kamar mandi, makan dan sebgaianya selalu dibantu oleh orang tuanya,” ujar Arafat.

Arafat berharap, dengan bantuan sosial berupa becak yang sudah dimodifikasi, Khairil bisa keluar rumah sendiri.

“Setelah mendapatkan bantuan sosial berupa becak yang sudah dimodifikasi harapannya Khairil bisa keluar rumah sendiri,” kata Arafat.

Lebih lanjut Arafat menyebutkan bahwa bantuan tersebut merupakan dari Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Aceh Utara yang diusulkan oleh pihaknya.

“Kita mengusulkan hal tersebut kepada dinas dan Alhamdulillah terealisasikan serta langsung kita yang menyerahkannya,” ujar Arafat.

Penyerahan bantuan sosial tersebut disambut hangat oleh keluarga Khairil. Mereka mengucapkan terima kasih kepada Pon Yaya dan Arafat Ali atas bantuannya.

“Terima kasih kepada bapak Pon Yaya dan bapak Arafat Ali atas bantuannya. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi Khairil,” kata Bukhari ayah Khairil.

Penyerahan bantuan sosial tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan, khususnya penyandang disabilitas. Bantuan tersebut diharapkan dapat membantu Khairil untuk beraktivitas secara mandiri. [M. Jafar Peunteut]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pon Yaya dan Arafat Salurkan Bantuan Becak untuk Penyandang Disabilitas

Terkini

Topik Populer

Iklan