Iklan

terkini

SMKN 1 Bendahara dan SMKN 2 Karang Baru Kuala Simpang Kerja Sama Gelar Job Fair 2023

Redaksi
Selasa, November 21, 2023, 10:52 WIB Last Updated 2023-11-21T04:07:37Z
Narasumber sedang memaparkan materi pada kegiatan Job Fair 2023 di Aceh Tamiang. (Foto/Hamdani)

Aceh Tamiang - Sekolah Menengah Kejuruan Negeri  (SMKN) 1 Bendahara dan SMKN 2 Karang Baru, Kuala Simpang Aceh Tamiang bekerja sama menggelar Job Fair 2023. 

Acara Job Fair 2023 yang dikemas dalam motto "Peran SMK dalam Membangun Keterampilan yang Dibutuhkan Dunia Industri" tersebut dilaksanakan di salah satu kafe di Kuala Simpang pada Selasa, (21/11/2023).

Panitia Job Fair 2023 Benny Tua Sinaga dalam laporannya mengatakan kegiatan ini adalah kerja sama SMKN 1 Bendahara dah SMKN 2 Karang Baru, "Job Fair ini merupakan ajang untuk bertemu dan kesempatan bagi peserta untuk mendapatkan akses kepada para pencari kerja," kata Benny.

"Job fair ini melibatkan 11 perusahaan, kami menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang sudah mendukung kegiatan ini, juga seluruh tim panitia yang sudah bekerja keras, sehingga acara ini sukses terlaksana," ujar Benny.

Lanjut Benny, job fair didukung oleh Bank Aceh, Honda, Yamaha, dan Shahab Cofee Space adalah rangkaian kegiatan SMK Pusat Keunggulan (PK) juga bertujuan untuk menanggulangi pengangguran, supaya lulusan SMK, SMA dan juga lulusan perguruan tinggi bisa terserap di dunia kerja dan dunia industri.

Selanjutnya Pj. Bupati Aceh Tamiang diwakili Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kadisnakertrans) Aceh Tamiang, Rafei, mengatakan Pemkab Aceh Tamiang menyambut baik kegiatan job fair ini. Menurutnya, job fair ini bukan hanya sekedar kegiatan rutin, tapi merupakan langkah untuk mengurangi pengangguran di Aceh Tamiang.

"Untuk itu SMK dan Disnakertrans Aceh Tamiang merasa bertanggung jawab terhadap pengentasan pengangguran di Aceh Tamiang dalam rangka pengembangan perekonomian di Aceh Tamiang," ungkap Rafei.

"Harapan kami kegiatan job fair ini menjadi jembatan penghubung antara pencari kerja dan dunia industri, sehingga masyarakat Aceh Tamiang dapat merasakan manfaat secara langsung," lanjutnya.

Rafei juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan Job Fair 2023.

"Terimakasih kepada perusahaan yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan ini. Kepada seluruh peserta dan masyarakat yang hadir, mari kita satukan persepsi untuk mencapai tujuan mulia untuk mengurangi pengangguran," ungkapnya.

Acara tersebut dikemas dalam bentuk talk show yang menghadirkan PJ. Bupati Aceh Tamiang Dr. Drs. Meurah Budiman, SH.,MH, yang diwakili Kadisnakertrans, Pimpinan LPKS Tunas Persada Indonesia Arif Sulistyono, Deputy Corporate Director PT. Tamiang Multi Trada Haidar Al-Ghifari, SM.,MM dan Kadin Aceh Tamiang Bidang Advokasi Teuku Rizza Mully, S.Kom.

Acara Job Fair 2023 tersebut dihadiri Pendamping SMK-PK dari Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL), Muspida Plus Aceh Tamiang, juga dihadiri ratusan alumni SMK dan alumni SMA maupun lulusan sarjana. 

Juga didukung oleh Lembaga Pelatihan Kerja Swasta (LPKS) Tunas Persada Indonesia ((TPI), Putra Bahagia, Teh Sosro, Tamiang Elevator-Escalator, Pertamina EP, Telkomsel, Bank BTPN Syariah, PT. Takabeya Perkasa Grup, Iconnet+ dan beberapa perusahaan lainnya di Aceh Tamiang. [Hamdani]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • SMKN 1 Bendahara dan SMKN 2 Karang Baru Kuala Simpang Kerja Sama Gelar Job Fair 2023

Terkini

Topik Populer

Iklan