Iklan

terkini

SLB TNCC Gandeng BNN Banda Aceh Implementasikan Pendidikan Anti Narkoba

Redaksi
Sabtu, November 04, 2023, 15:45 WIB Last Updated 2023-11-04T08:45:20Z
Sekolah Luar Biasa TNCC dan Badan Narkotika Nasional Kota Banda Aceh melaksanakan kegiatan pendidikan anti narkoba di halaman TNCC, Kamis (02/11/2023) lalu. (Foto/Ist)

Banda Aceh – Sekolah Luar Biasa TNCC dan Badan Narkotika Nasional Kota Banda Aceh melaksanakan kegiatan pendidikan anti narkoba di halaman TNCC,  Kamis (02/11/2023) lalu. 

Kegiatan tersebut bertujuan mengenalkan kepada warga sekolah, terutama siswa disabilitas tentang bahaya penyalahgunaan narkoba. 

Kepala SLB TNCC DM. Ria Hidayati, S.Psi, M.Ed menyampaikan, kegiatan ini perdana dilakukan antara SLB TNCC dengan BNN Kota Banda Aceh seusai penandatanganan MoU beberapa waktu lalu.

“Kegiatan yang dipimpin oleh tim UKS SLB TNCC ini akan dijadikan program rutin, sehingga seluruh warga SLB TNCC terhindar dari permasalahan narkoba,” ujarnya.  

Ria Hidayati mengapresiasi tim BNN Kota Banda Aceh yang berkenan memenuhi undangan SLB TNCC dalam melakukan sosialisasi pendidikan anti narkoba dan berinteraksi dengan siswa disabilitas yang beragam kondisinya. 

Dia mengatakan, pendidikan narkoba akan dijadikan sebagai program rutin, karena perlu dilakukan secara bertahap mulai dari pengenalan jenis narkoba, dampak negatif penyalahgunaan narkoba sampai tes urin bagi guru. 

“Pendidikan anti narkoba juga diharapkan bisa diintegrasikan dalam mata pelajaran, sehingga menjadi bagian dari pembelajaran,” tambahnya.  

Ketua pelaksana kegiatan Liwaul Hamdi, S.Pd mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan pukul 09.00 WIB sampai selesai dan dihadiri 60 peserta, baik dari internal TNCC maupun tim KSS Dinas Pendidikan Aceh. Tim BNN menyampaikan materi dengan sangat antusias dan mendapat respon positif dari siswa disabilitas, sehingga sesinya berlangsung menyenangkan dan edukatif.

“Kegiatannya ini berlangsung meriah, tampak siswa dan guru sangat antusias, yang ditutup dengan foto bersama,  dilanjutkan dengan silaturahmi antara tamu yang hadir,” ujarnya. [Sayed M. Husen]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • SLB TNCC Gandeng BNN Banda Aceh Implementasikan Pendidikan Anti Narkoba

Terkini

Topik Populer

Iklan