Iklan

terkini

Siswa SMAN 1 Peukan Bada Juara 1 Cerdas Cermat dan Tari Kreasi Tingkat Aceh Besar dan Banda Aceh

Redaksi
Rabu, November 22, 2023, 15:01 WIB Last Updated 2023-11-22T08:01:11Z
Salah seorang siswi menorehkan prestasi dengan meraih juara dalam Lomba Cerdas Cermat sedang menerima penghargaan. (Foto/ Ist)

Banda Aceh -- Siswa SMAN 1 Peukan Bada menorehkan prestasi dengan meraih juara 1 Lomba Cerdas Cermat Sejarah, Jurusan Sejarah FKIP Universitas Syiah Kuala (USK) yang berlangsung di Ruang Lobi FKIP USK Darussalam, Banda Aceh, pada Selasa, (21/11/2023) kemarin. Kegiatan tersebut diikuti SMA di Aceh Besar dan Banda Aceh. 

Humas SMAN 1 Peukan Bada Muhammad Yani, S.Pd.I, M.Ag pada media ini menyampaikan, peserta yang meraih juara 1 kegiatan cerdas cermat sejarah USK dari SMAN 1 Peukan Bada adalah Taufik Fadillah dan Risda Nandari Nur dari Kelas XII IPS1, serta Sofyan Sauri Kelas XII IPS. 

“Selama ini, peserta tersebut mendapat pembekalan dari guru mata pelajaran sejarah SMAN 1 Pukan Bada, Nadia, S.Pd dan Nursiah, S.Pd,” ujarnya. 

Pada ajang lomba lainnya, siswa SMAN 1 Peukan Bada juga meraih juara 1 Lomba Tari Kreasi yang diselenggarakan SMAN 11 Banda Aceh pada Sabtu (18/11/2023). Kegiatan tersebut merupakan perlombaan antar SMA se-Aceh Besar dan Banda Aceh. Dalam kegiatan tersebut, pesertanya terdiri dari lima orang yaitu, Sherly Afrilia X-2, Shifa Elisa X-2, Popi Indrayani XI IPS.1, Nadila Safitri XI IPA.2, serta Monalisa XII IPS.2. 

“Adapun tema yang diusung adalah Tari Kreasi Menanam Biji Kopi dari Takengon, Aceh Tengah. Para peserta mendapat pendampingan langsung dari guru sekaligus Kepala Ruang Seni yaitu Linda Astuti, S.Pd,” tambah Muhammad Yani. 

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 1 Peukan Bada, Hj. Nurwani, S.Pd, M.Pd mengapresiasi para peserta dan bangga atas pencapaian ini. Ia berharap, semoga siswa-siswi SMAN 1 Peukan Bada terus mengukir prestasi dalam berbagai bidang, baik akademik maupun non akademik. 

Menurutnya, pencapaian prestasi ini tidak terlepas dari dukungan seluruh warga sekolah yang selalu mendukung dan mendoakan siswa untuk mengukir prestasi tingkat kabupaten, nasional, maupun internasional. [Sayed M. Husen]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Siswa SMAN 1 Peukan Bada Juara 1 Cerdas Cermat dan Tari Kreasi Tingkat Aceh Besar dan Banda Aceh

Terkini

Topik Populer

Iklan