Iklan

terkini

Pj.Bupati Aceh Singkil, Mengapresiasi Aksi Peduli Palestina

Redaksi
Jumat, November 17, 2023, 06:39 WIB Last Updated 2023-11-16T23:39:57Z
Forkopimda Aceh Singkil bersama Persis dan Ormas Islam Aceh Singkil. (Foto/Ist)

Aceh Singkil - Ketua DPD Persatuan Islam (PERSIS) Kabupaten Aceh Singkil Ustadz Maruli Tumanggor, M.Ag beserta Ormas Islam lainnya, seperti NU, Muhammadiyah, Al Washliyah, IKA - PMII, dan Ormas Islam lainnya, melakukan silaturahmi ke pihak FORKOPIMDA Aceh Singkil. Kamis, (16/11/2023) kemarin.

Saat silaturahmi Pj.Bupati Aceh Singkil dalam agenda rangkaian aliansi bersama Aceh Singkil Peduli Palestina, dalam dialog pertemuan Forkopimda Aceh Singkil, seperti Pj.Bupati Aceh Singkil, Kapolres Aceh Singkil, Dandim 0109 Aceh Singkil dan Perwakilan dari Kemenag Aceh Singkil berserta Persatuan Islam (PERSIS) dan Ormas Islam lainnya merumuskan poin - poin penting yang disepakati.

Poin penting disepakati dengan PJ.Bupati Aceh Singkil Drs. Azmi, M.AP yang intinya, mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan aksi kemanusiaan pada pertemuan tersebut, yaitu untuk mengadakan aksi akbar kkala Kabupaten Aceh Singkil yang akan dilaksanakan di Gunung Meriah.

Selanjutnya merekomendasikan kepada Pj Bupati Aceh Singkil supaya menyurati Seluruh camat dan geuchik yang ada di Kabupaten Aceh Singkil untuk melaksanakan aksi kemanusiaan dan penggalangan dana untuk saudara-saudara di Palestina sebelum aksi akbar nantinya.

Selanjutnya merekomendasikan kepada Pj Bupati Aceh Singkil untuk memotong langsung gaji ASN sewajarnya untuk didonasikan kepada warga Palestina

Rekomendasi selanjutnya  kepada Pj Bupati Aceh Singkil untuk menyurati pimpinan perusahaan yang ada di Kabupaten Aceh Singkil untuk memotong langsung gaji karyawan sewajarnya untuk didonasikan kepada warga Palestina.

Terakhir, seluruh donasi yang sudah terkumpul di desa dan kecamatan nantinya akan dikumpulkan kepada panitia kabupaten yang di-SK-kan oleh Pj. Bupati Aceh Singkil pada aksi akbar yang nantinya akan disalurkan melalui satu pintu. 

"Demikian yang dapat disimpulkan saat mengikuti diskusi pertemuan dengan Forkopimda," kata Ustadz Maruli Tumanggor.

"Harapan para pimpinan Ormas Islam berharap dapat mengumpulkan donasi, dari masyarakat Kabupaten Aceh Singkil ninimal 1 Miliar yang nanti akan disalurkan kepada warga Palestina melalui lembaga resmi nasional yang terpercaya," tutup Ustadz Maruli Tumanggor. [Khairi]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pj.Bupati Aceh Singkil, Mengapresiasi Aksi Peduli Palestina

Terkini

Topik Populer

Iklan