Iklan

terkini

Pesan Khatib Jumat, di Masjid Istiqamah Matang Mesjid: Mari Kita Berdoa untuk Keselamatan Kaum Muslimin di Palestina

Redaksi
Jumat, November 10, 2023, 13:28 WIB Last Updated 2023-11-10T06:29:29Z
Jamah salat Jumat sedang tekun mendengarkan khutbah Jum'at yang disampaikan Tgk. Hanafiah, S.Ag., MA. (Foto/ Hamdani) 

Bireuen - Tgk. Hanafiah, S.Ag., MA dari Bayu, Kecamatan Peusangan, saat menjadi Khatib Jumat di Masjid Istiqamah, Kemesjidan Matang, yang meliputi lima Gampong, yaitu Gampong Matang Sagoe, Matang Cot Paseh, Cit Panjoe, Paya Lipah, dan Paya Meuneng, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen, pada Jumat, (10/11/2023) menyerukan ummat Islam untuk berdoa kepada Palestina.

"Kita juga harus selalu berdoa untuk keselamatan Palestina, walau tak bisa kita tolong langsung ke sana, tapi kita bisa berdoa untuk keselamatan sesama muslim," kata Tgk. Hanafiah yang juga Pengawas Madrasah di Kementerian Agama Kabupaten Bireuen ini.

Selanjutnya di hadapan ratusan jamaah Masjid Istiqamah, Tgk. Hanafiah juga memaparkan tentang manfaat silaturahmi.

"Ada tiga manfaat silaturahmi, yang pertama, dengan silaturahmi akan memperpanjang umur.  Kedua, silaturahmi akan membuka pintu rezeki, ketiga dengan silaturahmi akan menambah ilmu. Maka dengan ilmu, kita akan bahagia dunia dan bahagia akhirat," papar Tgk. Hanafiah.

Selanjutnya Tgk. Haniafiah juga menguraikan tentang pentingnya menuntut ilmu, "karena ilmu sangat penting, bisa menyelamatkan manusia dunia dan akhirat," ungkapnya.

Juga penting sekali untuk salat berjamaah menurut Tgk. Hanafiah,  karena Allah sangat mencintai manusia yang mau salat berjamaah.

"Jadi mari salat berjamaah, karena akan dihitung pahalanya 27 derajat," ajaknya pada jamaah salat Jumat.

"Mudah-mudahan kita selalu berfikir dan berzikir kepada Allah," tutup Tgk. Hanafiah mengakhiri Khutbah Jumatnya. [Hamdani]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pesan Khatib Jumat, di Masjid Istiqamah Matang Mesjid: Mari Kita Berdoa untuk Keselamatan Kaum Muslimin di Palestina

Terkini

Topik Populer

Iklan