Iklan

terkini

UIN Ar-Raniry Teken MoU dengan UMT Malaysia

Redaksi
Senin, Oktober 02, 2023, 17:33 WIB Last Updated 2023-10-02T10:33:54Z
Pimpinan Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh menandatangani naskah kerjasama dengan pimpinan Universiti Malaysia Terengganu (UMT). (Foto/Ist)

Banda Aceh -- Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh menandatangani naskah kerja sama dengan Universiti Malaysia Terengganu (UMT). 

Kegiatan ini berlangsung pada rangkaian kegiatan pembukaan Seminar Antarbangsa Madani ke-5 dengan tema “Sharing local wisdom, dignifying nusantara civilization” yang diselenggarakan Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Ar-Raniry bekerjasama dengan Pusat Pendidikan Asas Lanjutan (PPAL) UMT  di Auditorium Prof Ali Hasjmy,  Darussalam, Banda Aceh, Senin (02/10/2023). 

Kerja sama ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) oleh kedua pihak, masing-masing Rektor UIN Ar-Raniry Prof. Dr  Mujiburrahman M.Ag, Naib Canselor UMT Malaysia Prof. Dato’ Dr. Mazlan Abd Ghaffar, FASc,  yang turut disaksikan oleh Dekan FDK UIN Ar-Raniry Prof. Dr. Kusmawati Hatta, M.Pd dan Dekan PPAL UMT Malaysia Prof. Dr. Asyraf Haji Abd Rahman.

Rektor UIN Ar-Raniry, Prof Mujiburrahman usai membuka seminar menyampaikan apresiasi kepada UMT Malaysia dan FDK UIN Ar-Raniry atas terselenggaranya kegiatan tersebut sebagai wujud mengaktifkan fungsi kampus dalam bidang akademik.

Dia menyambut baik dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya UMT Malaysia dan FDK UIN Ar-Raniry atas terselenggaranya seminar antarbangsa di UIN Ar-Raniry tahun ini. 

“Pelaksanaan kegiatan seminar internasional ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari wujud mengaktifkan fungsi kampus dalam bidang akademik sebagai lembaga yang melakukan transfer of knowledge, transfer of skills,  dan transfer of value,” ucap Prof Mujib.

Lebih lanjut, Prof Mujib menyebutkan penandatanganan kerjasama dengan UMT Malaysia dalam bidang penelitian, peluang program pascasarjana, praktikum, penerbitan, konferensi, seminar, kursus,  serta pertukaran pelajar, staf dan peneliti.

“Kita berharap agar kerjasama terkait pengembangan bidang penelitian, peluang program pascasarjana, praktikum, penerbitan, konferensi, seminar, kursus,  serta pertukaran pelajar, staf dan peneliti dapat berjalan dengan lancar,” harapnya.

Dekan FDK UIN Ar-Raniry, Kusmawati Hatta dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan seminar dan MoU tersebut merupakan salah satu wujud kolaborasi antara universitas, fakultas, dan akademisi.

“Kegiatan ini terlaksana karena adanya kolaborasi antara universitas, fakultas, dan antara akademisi dalam upaya memaksimalkan potensi keilmuan pada konteks pengembangan ilmu, sesuai dengan keperluan pasar dan lokalitas kedaerahan,” ujarnya. [Sayed M. Husen]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • UIN Ar-Raniry Teken MoU dengan UMT Malaysia

Terkini

Topik Populer

Iklan