Iklan

terkini

Sisi Lain Wisuda PNL, M. Fathul Albar: Saya Ingin Bekerja di Perusahaan Terkemuka

Redaksi
Minggu, Oktober 22, 2023, 12:14 WIB Last Updated 2023-10-22T05:14:11Z
M. Fathul Albar saat prosesi wisuda Sabtu, (21/10/2023) kemarin. (Foto/Ist)

Lhokseumawe - Proses tahunan kegiatan rutin akademik, yakni wisuda telah usai digelar di Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL), Sabtu, (21/10/2023) kemarin.

Sebagai kampus vokasi tertua di Aceh, dalam sejarahnya yang sudah menjelang 36 tahun, PNL telah menghasilkan ribuan lulusan, dan kemarin adalah acara wisuda yang ke-XXXIV.

Banyak sisi lain yang belum terungkap dari agenda rutin tahunan, dari sisi serba serbi pada pelaksanaan Sidang Terbuka PNL.

Berikut adalah kisah M. Fathul Albar, dia merupakan seorang wisudawan dari hampir seribu wisudawan yang dilantik kemarin oleh Direktur PNL Ir. Rizal Syahyadi, ST.,M.Eng.Sc., IPM.,ASEAN. Eng.

Menghubungi media ini pada Minggu, (22/10/2023), M. Fathul Albar bercerita banyak tentang harapan dan impiannya pada masa yang akan datang.

M. Fathul Albar merupakan seorang wisudawan PNL Jurusan Teknik Sipil Prodi  Sarjana Terapan Teknologi Rekayasa Konstruksi Jembatan dan Jalan Raya l, yang telah berhasil menamatkan kuliah dengan tepat waktu, yakni selama empat tahun.

Adapun judul skripsi yang diajukan M. Fathul Albar, adalah  "Pemamfaatan Plastik HDPE Sebagai Bahan Aditif Pada Campuran Asphalt Concrete Wearing Course (AC-WC)". 

M. Fathul Albar yang merupakan anak kedua Ir. Sariyusda, MT dan Ibu Itahartati. Sariyusda kebetulan saat ini merupakan Wakil Direktur III III Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Sistem Informasi.

"Ada hal yang membuat saya berkesan kemarin, saat acara wisuda, yakni pada saat prosesi wisuda oleh Bapak Direktur Politeknik Negeri Lhokseumawe  yang didampingi Wadir I Bapak Ir. Zamzami, ST. M. Eng dan Kajur Teknik Sipil Bapak Syukri, ST. MT,  dimana ayah saya yang kebetulan menjabat sebagai Wadir III di PNL diberi kesempatan untuk memindahkan tali kucir wisudawan tersebut, inti tentunya suatu momen yang indah buat saya," tutur Fathul.

Hal tersebut tambah Fathul, tentu tak bisa dipungkiri, karena tentunya menjadi momen bersejarah bagi ayah dan  anak yang pada acara pelaksanan tersebut turut disaksikan dan dihadiri oleh Ibunda, beserta adik Khalda Hasna Rania dan Muhammad Alif Fachri.

"Harapan dari kedua orang tua Fathul, ke depannya saya bisa bekerja di perusahaan terkemuka dan berwirausaha untuk dapat mencurahkan dan mengabdikan ilmu yang sudah didapatkan dari Politeknik Negeri Lhokseumawe dan dapat mensejahterakan pribadi, keluarga dan masyarakat, amin," pungkasnya. 

Semoga harapan M. Fathul Albar tercapai, pun demikian harapan ratusan wisudawan dan wisudawati PNL kemarin. [Hamdani]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sisi Lain Wisuda PNL, M. Fathul Albar: Saya Ingin Bekerja di Perusahaan Terkemuka

Terkini

Topik Populer

Iklan