Iklan

terkini

Sambut Maulid, Pemuda Gampong Matang Glumpang Dua Meunasah Dayah Adakan Aneka Lomba

Redaksi
Selasa, Oktober 03, 2023, 14:20 WIB Last Updated 2023-10-03T07:20:26Z
Putro Inayah Zahra salah seorang peserta terkecil untuk katagori Hafalan Surat-surat Pendek. (Foto/Muliyadi)

Bireuen - Pemuda Gampong Matang Glumpang Dua Meunasah Dayah mulai Minggu sampai dengan Selasa, (1-3 Oktober 2023) menggelar berbagai macam perlombaan seperti Lomba Azan, Lomba Hafalan Surat-surat pendek dan Lomba Cerdas Cermat.

Ketua Pemuda Gampong Matang Glumpang Dua Meunasah Dayah Zulfikar didampingi ketua Pelaksana Teuku Adiansyah pada Selasa, (03/10/2023) kepada media ini mengatakan, lomba ini dilaksanakan dalam rangka menyambut hari kelahiran Nabi Muhammad SAW dengan tema Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW Untuk Membangun Karakter Generasi Muda yang Religius.

"Agar tidak mengganggu aktivitas sekolah anak-anak, kegiatan ini dilaksanakan pada malam hari setelah salat Isya dan berlangsung selama tiga hari," jelas Fikar.

Selanjutnya tambah Fikar, kegiatan ini diikuti oleh anak-anak tingkat sekolah dasar (SD/MI) dan tingkat sekolah menengah pertama (SMP/MTs) yang mengikuti pengajian baik di gampong maupun yang mengikuti pengajian di luar gampong dan rencananya hadiah bagi pemenang lomba akan diserahkan pada saat ceramah maulid Sabtu malam, (07/10/2023) mendatang, di komplek meunasah.

"Untuk peserta yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 26 orang yang terdiri dari katagori Lomba Azan tingkat SD/MI sebanyak 5 orang tingkat SMP/MTs 7 orang, katagori Hafalan surat-surat pendek tingkat SD/MI Putra 7 orang dan Putri 9 orang, tingkat SMP/MTs Putra 5 orang dan Putri 5 orang, untuk katagori Cerdas Cermat sebanyak 5 regu masing-masing regu terdiri dari 3 orang peserta" tutup Fikar. [Muliyadi]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sambut Maulid, Pemuda Gampong Matang Glumpang Dua Meunasah Dayah Adakan Aneka Lomba

Terkini

Topik Populer

Iklan