Iklan

terkini

Puluhan Mahasiswa Prodi Migas, JTK-PNL Magang di Perusahaan Migas Terkemuka di Aceh

Redaksi
Kamis, Oktober 19, 2023, 12:35 WIB Last Updated 2023-10-19T05:37:50Z
Puluhan mahasiswa Program Studi (Prodi) Diploma III Teknologi Pengolahan Minyak dan Gas (Prodi Migas) sedang melakukan magang industri. (Foto/Ist)

Lhokseumawe - Puluhan mahasiswa Program Studi (Prodi) Diploma III Teknologi Pengolahan Minyak dan Gas (Prodi Migas), Jurusan Teknik Kimia Politeknik Negeri Lhokseumawe (JTK-PNL) mendapatkan kesempatan untuk magang di sejumlah perusahaan migas bisa. Informasi ini disampaikan Ketua Jurusan Teknik Kimia Dr. Ir. Saifuddin, MT pada media ini pada Kamis, (19/10/2023).

Menurut keterangan Saifuddin mahasiswa Prodi Migas yang sedang melaksanakan magang sejumlah 48 orang, yang terdiri dari mahasiswa semester III berjumlah 30 orang dan mahasiswa semester V berjumlah 18 orang. 

"Mahasiswa Prodi Migas sudah melaksanakan magang pada awal semester ganjil yaitu pada 4 Agustus 2023 di Perta Arun Gas (PAG) dan Pertamina Hulu Energi (PHE)," terang pria yang disapa Papi Abel ini.

Lanjutnya lagi, mahasiswa yang sedang melakukan magang adalah mahasiswa semester III di PAG dan mahasiswa semester V di PHE selama enam bulan. 

"Kewajiban magang merupakan tuntutan kurikulum dengan dual system dimana dua semester di industri dan empat semester di kampus, sebagai upaya dalam melahirkan lulusan yang kompeten dalam sektor migas," kata doktor lulusan Malaysia ini.

"Mereka selama enam bulan magang akan dibimbing oleh dosen pendamping dari kampus dan juga dari mentor di industri dan terakhir mereka diwajibkan membuat laporan akhir sebagai bentuk evaluasi terhadap kompetensi yang mereka dapat dari pabrik," pungkasnya. [Hamdani]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Puluhan Mahasiswa Prodi Migas, JTK-PNL Magang di Perusahaan Migas Terkemuka di Aceh

Terkini

Topik Populer

Iklan