Iklan

terkini

Meninggal di Jakarta Jenazah dr. Aldilla Risky Dipulangkan Ormas PAS ke Kampung Halaman

Redaksi
Kamis, Oktober 19, 2023, 11:55 WIB Last Updated 2023-10-19T04:55:38Z
Proses pemulangan jenazah dr. Aldilla Risky yang meninggal di Jakarta, dipulangkan Ormas PAS ke kampung halamannya. (Foto/Ist)

Lhokseumawe - Satu lagi warga Aceh meninggal di perantauan dibantu pulangkan secara gratis oleh Persaudaraan Aceh Seranto (PAS) pimpinan H. Akhyar Kamil, SH ke kampung halaman di Desa Paya Punteuet Komplek BBC Bukit Bintang Cunda, Lhokseumawe, Aceh, Selasa (17/10/2023) lalu.

Menurut informasi, jenazah dr. Aldilla Risky Bin Samsul Bahri (34) meninggal dunia Senin sore di rumahnya di Kebayoran Jakarta dan dibawa ke RS Triadifa Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Atas permohonan keluarga kepada Akhyar Kamil, yang merupakan Ketum DPP Ormas PAS agar jenazah almarhum untuk pemulangan ke kampung halaman di Aceh guna dimakamkan.

Akhyar Kamil intruksikan tim Relawan DPP Ormas PAS agar segera mengurus dan memproses pemulangan jenazah almarhum untuk diterbangkan ke Bandara International Kualanamu (KNO), Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut) melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta Cengkareng, Tangerang Banten.

"Jenazah Aldilla Risky diterbangkan menggunakan maskapai penerbangan Garuda Indonesia Airlines (GIA) kode penerbangan GA 0184 pukul 09.30 Wib dan tiba di Kualanamu pada pukul 11:55 Wib, Selasa (17/10/2023)," kata Akhyar Kamil pada media Kamis, (19/10/2023).

Lanjut Ketum Ormas PAS tersebut, Tim Relawan Ormas PAS yang bertugas  menjemput jenazah Aldilla Risky sudah siap menunggu di Bandara Kualanamu dan selanjutnya diantarkan ke kampung halaman dengan menggunakan ambulance Aceh Seranto Nopol B 1890 VOZ ke Paya Punteut-Muara Dua Kota Lhokseumawe.

"Laporan saya terima dari Tim Relawan, jenazah Aldilla Risky tiba di rumah duka pukul 19.54 wib dan diserahkan oleh Sekdes Kampung Cot Mesjid, Riki yang juga penggiat sosial di kota yang dijuluki Petro Dolar itu kepada keluarga diterima langsung oleh Samsul Bahri selaku ayah kandung Almarhum," jelas Ketum Ormas PAS.

Menurut Akhyar Kamil, jenazah Almarhum Aldilla Risky merupakan jenazah ke 314 dipulangkan secara GRATIS oleh Ormas Persaudaraan Aceh Seranto di bawah pimpinannya.

Samsul Bahri, ayah kandung Aldilla, didampingi Keuchik Desa Paya Punteuet mengucapkan terimakasih kepada Bapak Akhyar Kamil, yang telah membantu pemulangan keluarganya dari Jakarta menuju rumah duka.

"Kami tidak mampu membalasnya, hanya Allah SWT yang membalas amal baik dari H. Akhyar Kamil kepada keluarga kami, semoga Allah mudahkan semua urusan beliau serta mudahkan rizkinya untuk berbuat amal bagi sesama," pungkas Samsul Bahri. [M. Jafar Peunteut]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Meninggal di Jakarta Jenazah dr. Aldilla Risky Dipulangkan Ormas PAS ke Kampung Halaman

Terkini

Topik Populer

Iklan