Iklan

terkini

Prodi HI Umuslim Teken IA Dengan Dua Instansi Asing dari Filipina

Redaksi
Sabtu, Oktober 14, 2023, 14:12 WIB Last Updated 2023-10-14T07:12:40Z
Di sela-sela kegiatan kuliah umum yang menghadirkan Dr. Fides Del Castillo dari Filipina, program Studi Ilmu Hubungan Internasional (HI) Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisip) Universitas Almuslim (Umuslim) menandatangani Implementation of Agreement (IA) dengan dua instansi Asing dari Filipina, yaitu dengan Lumina Foundation dan De La Salle Univerasity, Manila, Filipina. (Foto/Zulkifli)

Bireuen - Di sela-sela kegiatan kuliah umum yang menghadirkan Dr. Fides Del Castillo dari Filipina, program Studi Ilmu Hubungan Internasional (HI) Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisip) Universitas Almuslim (Umuslim) menandatangani Implementation of Agreement (IA) dengan dua instansi Asing dari Filipina, yaitu dengan Lumina Foundation dan De La Salle Univerasity, Manila, Filipina, Jumat, (13/10/2023) kemarin.

Penandatangan IA oleh Prodi HI-Fisip merupakan  tahapan tindak lanjut dari penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang telah dilakukan pihak  Umuslim dengan De La Salle Univerasity, Manila Filipina dan beberapa  mitra.

Menurut ketua Prodi HI-Fisip Umuslim, Risky Novialdi, S.IP., M.HI, pada media ini Sabtu, (14/10/2023) penandatanganan MoU dan IA ini sangat penting bagi Umuslim dan Prodi HI sebagai  upaya  Umislim melangkah menjadi World Class Universitas.

"Sedangkan bagi Prodi HI, sebagai  salah satu hal  sangat penting menuju akreditasi Internasional. Apalagi dengan penerapan Program MBKM, kemitraan dengan lembaga-lembaga asing merupakan salah satu persyaratan utama yang harus dipenuhi," jelas Risky Novialdi.

Tambah Risky Nivialdi, dalam IA yang ditandatangani, Prodi HI dan kedua Instansi mitra dari negeri Imelda Marcos tersebut menyepakati  beberapa program untuk dilaksanakan secara bersama, seperti pertukaran mahasiswa, riset, pengabdian kepada masyarakat, pengembangan kurikulum, kebudayaan, magang, konferensi dan publikasi ilmiah. 

"Dalam waktu dekat ada beberapa program telah direncanakan untuk dilaksanakan dalam waktu dekat dengan Lumina Foundation dan De La Salle Univerasity, terutama dalam bidang konferensi internasional dan publikasi ilmiah," papar Risky Novaldi. 

 Saat penandatangan IA, turut disetujui Rektor Umuslim Dr. Marwan, M.Pd, disaksikan akademisi dari Filipina, Dr. Fides Del Castillo dan ketua LPPM Umuslim Dr.Alfi Syahrin, M.Pd dan sejumlah akademisi Umuslim. [Zulkifli]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Prodi HI Umuslim Teken IA Dengan Dua Instansi Asing dari Filipina

Terkini

Topik Populer

Iklan