Iklan

terkini

Kafilah STQHN Aceh Disambut Meriah di Jambi

Redaksi
Senin, Oktober 30, 2023, 18:47 WIB Last Updated 2023-10-30T11:47:51Z
Kafilah STQHN Aceh di Jambi. (Foto/Ist)
 
Jambi -- Ketua Kafilah Seleksi Tilawah Quran dan Hadis Nasional (STQNHN) Aceh yang juga Kepala Dinas Syariat Islam (DSI) Aceh, Zahrol Fajri, S.Ag, M.H,  mengatakan peserta, official, dan pelatih dari Aceh disambut meriah oleh Panitia STQN di Bandara Internasional Sultan Thoha Saifuddin, Jambi, Minggu (29/10/2023) kemarin. 

Zahrol Fajri mengucapkan rasa syukur telah menginjakan kaki di Jambi sebagai tuan rumah STQHN dan mendapat pemasangan syal dari Kepala Bappeda Jambisebagai petanda kafilah dari provisi yang menerapkan syariat Islam Aceh telah tiba di Jambi. 

Kalimat pertama diucapkan Zahrol Fajri kepada panitia penerimaan kafilah Jambi adalah “Assalamualaikum”,  yang merupakan simbol keselamatan dan sunnah Nabi Muhammad Saw. 

Setelah prosesi penyambutan di bandara, kafilah Aceh menuju ke pemondokan di Rumah Kito Komplek Puri Mayang, Jalan Sema Ishak Ahmad Mayang Mangurai, Kecamatan Kota Baru,  Kota Jambi.

Zahrol Fajri mengharapkan doa dan dukungan dari Pemerintah Aceh, ulama, orang tua peserta, serta seluruh masyarakat,  baik yang tinggal di kota maupun gampong-gampong. 

“Kepada peserta hendaknya selalu shalat berjamaah, baik di pemondokan maupun di arena STQHN, beradaptasi dengan lingkungan sebaik-baiknya, serta menunjukkan akhlak mulia sebagai cerminan orang Aceh,“ harapnya. 

Selain itu, tambahnya, peserta perlu menjaga kesehatan, makan dan minumlah yang bergizi, istirahat yang cukut, dengan demikian utusan Aceh kali ini akan dapat tampil maksimal,” pintanya. 

Sementara Kasubbag Tata Usaha UPTD Pengembangan dan Pemahaman Al-Quran DSI Aceh mengatakan, kafilah Aceh pada STQHN kali ini terdiri dari 20 peserta, pelatih, dan offisial 24 orang. 

“Peserta dari Aceh telah melakukan resgistrasi ulang sebagai peserta STQN yang dipusatkan di Ruang Laboratorium Terpadu MTsN 2 Kota Jambi,” ujarnya. [Sayed M. Husen]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kafilah STQHN Aceh Disambut Meriah di Jambi

Terkini

Topik Populer

Iklan