Iklan

terkini

Jajaki Kerja Sama, Tim CF PNL Lakukan Kunjungan ke KPP Pratama Lhokseumawe

Redaksi
Senin, Oktober 16, 2023, 16:06 WIB Last Updated 2023-10-16T09:07:03Z
Tim CF PNL saat kunjungan ke KPP Pratama Lhokseumawe. (Foto/Ist)

Lhokseumawe - Tim Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) lakukan kunjungan dalam rangka penjajakan kerja sama dengan Kantor Pelayanan Pajak Pratama Lhokseumawe (KPP Pratama Lhokseumawe) pada Kamis, (12/10/2023) lalu. 

Hal ini disampaikan oleh Ketua Jurusan Tata Niaga Zulkarnaini, SE ,M.Si.Ak.CA melalu Kheriah, S.H., M.H., selaku Sekertaris Jurusan Tata Niaga sekaligus Bendahara Tim Competitive Fund (CF) Program Studi Sarjana Terapan Akuntansi Lembaga Keuangan Syariah  (ALKS), pada media ini pada Minggu, (16/10/2023).

"Kunjungan telah dilakukan pada Kamis lalu dalam rangka penjajakan kerja sama dengan pihak KPP Pratama Lhokseumawe," kata Kheriah. 

Menurut Kheriah, rencananya penandatanganan kerja sama dengan KPP Pratama Lhokseumawe  menjadi gerbang awal dalam pembentukan Tax Center di PNL. 

"Nantinya kerja sama ini bertujuan untuk memperkuat kolaborasi dalam berbagai bidang, diantaranya meningkatkan kesadaran dan pemahaman masyarakat terhadap perpajakan," ungkap Kheriah.

Tambah Kheriah, dalam hal ini, PNL dapat berperan dengan melalukan berbagai kolaborasi seperti edukasi, pelayanan sederhana, magang MBKM bagi mahasiswa, pusat riset penelitian dan pengabdian kepada masyarakat lainnya. 

"Dalam waktu dekat setelah penjajakan ini, kami berharap dapat ditindak lanjuti melegalkan kerja sama dengan menggelar acara penandatangaan MoU. Harapannya melalui kerja sama ini kegiatan Tri Dharma dapat lebih berkembang dan bervariasi," jelas Kheriah. 

Perwakilan Kantor Pajak Pratama (KPP) Kota Lhokseumawe, Hazryanti Utami H, S.E., menyambut positif akan rencana kerja sama tersebut. 

"Kami sangat senang atas pertemuan kali ini. Usulan kerja sama dan pembentukan Tax Center akan kami sampaikan kepada pimpinan di Kanwil Aceh," ucap alumni USK yang biasa disapa Ami ini.

Lebih lanjut, Ami menjelaskan, dengan kehadiran Tax Center nantinya akan sangat membantu pelaksanaan sosialisasi dan edukasi perpajakan di wilayah kerja KPP Pratama Lhokseumawe. 

"Kami sangat terbantu dengan adanya relawan pajak nantinya. Teman-teman mahasiswa yang menjadi relawan pajak akan mendapatkan pengalaman lapangan dalam pelayanan pajak pada saat pembuatan NPWP secara elektronik maupun pada saat pelaporan pajak tahunan wajib pajak di awal tahun," jelas Ami. 

Sebagai informasi, ALKS merupakan salah satu dari tiga program studi di lingkungan PNL yang berhasil memperolah  CF dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi tahun 2023. 

Dihubungi secara terpisah, Ipan Suandi, S.T., M.T., CITPM., selaku Ketua Tim Task Force CF PNL berharap dapat terbentuknya Tax Center di PNL. 

"Mudah-mudahan Tax Center ini dapat segera terbentuk sehingga dapat menjadi nilai tambah bagi kampus kita," ungkap Ipan. 

Zulkarnaini, selaku Ketua Jurusan Tata Niaga PNL, meminta dukungan seluruh pihak untuk kelancaran pembentukan Tax Center

"Mohon doa, dukungan, dan support dari seluruh pihak, untuk kelancaran proses pembentukan Tax Center di kampus vokasi kita ini," tutup Zulkarnaini. 

Turut hadir dalam kunjungan penjajakan kerja sama ke KPP Pratama Lhokseumawe, Mukhlisul Muzahid, S.E., M.Si., Ak., CA., selaku Kaprodi ALKS sekaligus Ketua Tim CF ALKS dan perwakilan dosen di lingkungan Jurusan Tata Niaga. Anhar Firdaus, S.E., M.Si., perwakilan dosen Prodi Sarjana Terapan Akuntansi Sektor Publik, Lakaris Inuzula, S.E., M.Si., Ak., CA., perwakilan dosen Prodi Akuntansi, dan Julia Alfianti, S.E., M.M., perwakilan dosen Prodi Sarjana Terapan Manajemen Keuangan Sektor Publik. [Hamdani]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jajaki Kerja Sama, Tim CF PNL Lakukan Kunjungan ke KPP Pratama Lhokseumawe

Terkini

Topik Populer

Iklan