Iklan

terkini

POMDA 2023, Sepak Takraw USK Raih Tiga Medali

Redaksi
Senin, September 18, 2023, 22:08 WIB Last Updated 2023-09-18T15:08:48Z
Penampilan atlet cabor Sepak Takraw USK di POMDA 2023. (Foto/Ist)

Lhokseumawe  -- Universitas Syiah Kuala (USK) meraih tiga medali di cabor sepak takraw dari tiga nomor yang dipertandingkan. Dua perak dan satu perunggu berhasil diboyong ke Banda Aceh dari nomor lomba Regu, Quadrant, serta Double Event.

Di partai final nomor regu, USK harus mengakui keunggulan Universitas Malikussaleh (Unimal). Tampil di depan publinya sendiri, Unimal menang 21-11 dan 21-11 atas USK di Lapangan Sepak Takraw Indoor Gelanggang Unimal, Minggu, (17/09/2023) kemarin.

"Kita tetap bersyukur atas medali perak. Para pemain sudah berusaha sebaik mungkin," ujar Penanggungjawab cabor sepak takraw USK, Amiruddin.

Sementara itu, pelatih sepak takrak USK, Yuliadi Sual mengapresiasi perjuangan anak asuhnya. Ibrahim, Ilham,  Zulfan dan kawan-kawan sudah mencoba yang terbaik. Rasa nervous sedikit banyak mempengaruhi performa anak asuhnya.

"Faktor mental apalagi ini pertandingan grand final cukup berpengaruh. Eror servis dan passing di pertandingan tadi punya peran terhadap hasil. Namun saya respect atas kegigihan anak-anak," jelas Yuliandi.

Nasib sama juga terulang di final nomor quadrant. USK kembali harus mengakui keunggulan lawannya, dari Universitas Samudera (Unsam) Langsa. USK kalah 16-21 dan 12-21 di lapangan yang sama. Sedangkan di nomor double event, USK mendapatkan medali perunggu.

Unimal maupun Unsam sama-sama diperkuat petakraw berpengalaman. Adan dari Unimal dan Ihsan dari Unsam, merupakan atlet takraw Aceh yang pernah berlaga pada POMNAS 2022 di Sumatera Barat.

"USK terus berbenah demi prestasi yang lebih baik di POMDA mendatang pada cabor sepak takraw. Selalu ada pelajaran dari setiap kompetisi, jangan berkecil hati atlet USK," pesan WR III, Prof. Dr. Mustanir, M.Sc. [Sayed M. Husen]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • POMDA 2023, Sepak Takraw USK Raih Tiga Medali

Terkini

Topik Populer

Iklan