Iklan

terkini

Peringati Maulid, MTsN 1 Aceh Tenggara Gelar Ceramah Agama

Redaksi
Sabtu, September 30, 2023, 12:51 WIB Last Updated 2023-09-30T06:26:39Z
Peringati Maulid, MTsN 1 Aceh Tenggara gelar ceramah agama (Foto/Fauzi)

Aceh Tenggara  – Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Aceh Tenggara menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah di halaman Madrasah, Kecamatan Babussalam, Kabupaten Aceh Tenggara, Sabtu, (30/09/2023).

Serangkaian  kegiatan Maulid Nabi diantaranya penampilan grup salawat binaan madrasah dan Ceramah agama oleh Ustadz Amon Yadi, MA.

"Acara inti adalah ceramah maulid untuk meneladani akhlak Rasulullah SAW," kata Ketua Panitia, Sunardi, S. Pd pada media ini. 

Sunardi menyebutkan, kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya untuk mengingatkan kembali anak-anak MTsN 1 Aceh Tenggara agar mencintai Rasulullah SAW yang lahir di tengah-tengah kaum jahiliah.

Sementara itu Ustadz Amon Yadi, MA dalam ceramahnya di hadapan siswa, dewan guru dan tamu undangan lainnya menyampaikan tentang sejarah kehidupan Nabi Muhammad SAW. 

"Lahirnya Nabi Muhammad adalah tepat pada tahun gajah dimana saat raja abraham ingin menghancurkan ka'bah pada saat itulah Nabi Muhammad dilahirkan ke dunia ini," kata Amon Yadi

"Ingin jadi sukses ikut Rasulullah, jangan pernah durhaka kepada kedua orang tua, Janji Allah murka terhadap orang tua juga murka Allah begitu juga ridha orang tua maka ridha allah ada bersama kita, maka jadikan anak yang berbakti kepada kedua orang tua agar sukses dunia maupun di akhirat," lanjut penceramah kondang di Kabupaten Aceh Tenggara yang juga menjabat Kasi Bimas Kemenag Aceh Tenggara.

Kegiatan memperingati Maulid Nabi di tutup dengan doa oleh penceramah dan makan bersama. turut hadir dalam kegiatan tersebut pimpinan madrasah, guru-guru dan undangan lainnya. [Fauzi]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peringati Maulid, MTsN 1 Aceh Tenggara Gelar Ceramah Agama

Terkini

Topik Populer

Iklan