Iklan

terkini

Mau Jadi Ketum KONI Lhokseumawe? Anda Wajib Miliki Ini

Redaksi
Minggu, September 10, 2023, 12:27 WIB Last Updated 2023-09-10T05:27:57Z
Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan Balon Ketum KONI Lhokseumawe, Dr. Hilmi Assa, SE., MM.,  CBA. (Foto/Ist)

Lhokseumawe - Pendaftaran Bakal Calon (Balon) Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional (KONI) Kota Lhokseumawe akan berlangsung selama 16 hari, yakni 16-30 September 2023.

Untuk itu, Panitia Penjaringan Ketum KONI Lhokseumawe periode 2023 -2026 telah merampungkan syarat pendaftaran.

Salah satu syarat mutlak, seorang Balon Ketum KONI Lhokseumawe wajib memiliki surat dukungan dari lima cabang olahraga (Cabor).

Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan Balon Ketum KONI Lhokseumawe, Dr. Hilmi Assa, SE., MM.,  CBA, Minggu (10/09/2023) pada media menjelaskan, untuk bisa mendaftar, maka sosok calon harus memenuhi kriteria Ketum sebagaimana yang diatur dalam pasal 27 Anggaran Rumah Tangga KONI.

Diantaranya, mempunyai kemampuan manajerial, pengabdian dan waktu yang cukup untuk mengelola organisasi keolahragaan, serta sejumlah ketentuan lainnya.

Lalu, memenuhi persyaratan yang telah diputuskan dalam Rapat Kerja (Raker) KONI Kota Lhokseumawe, pada 3 September 2023, di Aula SMAN 1 Kota Lhokseumawe.

Diantaranya, melakukan pendaftaran secara langsung atau kuasa mandat diatas materai Rp10.000 kepada Tim Penjaringan dan Penyaringan Calon Ketua Umum KONI Kota Lhokseumawe tahun 2023 dengan melampirkan surat dukungan minimal dari lima cabang olahraga anggota aktif KONI Kota Lhokseumawe.

"Surat dukungan akan dinyatakan sah apabila dikeluarkan setelah tanggal pelaksanaan Raker KONI Kota Lhokseumawe tahun 2023 dan diteken oleh Ketua Umum/Ketua Harian cabang olahraga, distempel, serta dibubuhi materai Rp 10,000," paparnya.

Ditegaskan juga, apabila pengurus Cabor yang telah memberikan surat dukungan kepada salah satu calon Ketum dan setelahnya memberikan lagi surat dukungan kepada calon ketua umum lainnya, maka surat dukungan yang diberikan terakhir tersebut dinyatakan batal. 

Hilmi menambahkan, untuk sejumlah syarat lainnya, untuk informasi lebih lengkap, boleh mendatangi sekretariat panitia di Kantor KONI Lhokseumawe.

Ditambahkan, bagi yang ingin mendaftar, dipersilahkan mengambil formulir pendaftaran di sekretariat. 

"Untuk masa pendaftaran berlangsung 15-30 September 2023. Berkas pendaftaran diterima tiap harinya mulai pukul 09.00 WIB-17.00 WIB," katanya.

Sedangkan verifikasi berkas Balon Ketum akan berlangsung 1-7 Oktober 2023. 

"Untuk Musorkot akan kita gelar pertengahan Oktober 2023," demikian Hilmi. [Hamdani]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Mau Jadi Ketum KONI Lhokseumawe? Anda Wajib Miliki Ini

Terkini

Topik Populer

Iklan