Iklan

terkini

DT Peduli Aceh Bantu Pesantren Gontor 8 Aceh Besar

Redaksi
Selasa, September 19, 2023, 17:10 WIB Last Updated 2023-09-19T10:11:08Z
Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS)  Daarut Tauhiid Peduli (DT Peduli) menyalurkan bantuan kepada Pondok Pesantren Gontor 8 Aceh, Seulimeum Aceh Besar, Senin (18/09/2023) kemarin. (Foto/ Ist)

Banda Aceh -- Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS)  Daarut Tauhiid Peduli (DT Peduli) menyalurkan bantuan kepada Pondok Pesantren Gontor 8 Aceh, Seulimeum Aceh Besar, pada Senin, (18/09/2023) kemarin. 

Manager Program DT Peduli Aceh, Kurniawan,  pada media ini, Selasa, (19/09/2023) mengatakan,  ini merupakan penyaluran tahap kedua,  sementara tahap pertama telah tersalurkan pasca pesantren kebakaran.  Bagian yang terbakar adalah 10 kamar asrama santri. 

Dia menambahkan, bantuan ini merupakan bentuk implementasi program kemanusiaan dan layanan mustahik unggul. Program tersebut untuk memberikan bantuan kepada mustahik,  baik yang sifatnya emergency respon atau recovery,  berupa barang sesuai kebutuhan.  

“Adapun bantuan yang disalurkan untuk keperluan santri, seperti pakaian layak pakai, makanan, minuman, Al-Qur'an, vitamin C, serta kebutuhan lainnya,” ujarnya.  

Kurniawan menjelaskan, bantuan DT Peduli merupakan sumbangan para donatur, yang telah mempercayakan pihaknya untuk menyalurkan bantuan dari hasil penggalangan dana pada beberapa masjid dan sekolah di Banda Aceh. 

Pengurus Pondok Pesantren Gontor 8 Aceh,  Ustaz Ilham mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur DT peduli yang telah memberikan bantuan untuk santri dan tenaga pengajar. “Semoga bermanfaat dan berkah untuk semuanya,” ujarnya. [Sayed M. Husen]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • DT Peduli Aceh Bantu Pesantren Gontor 8 Aceh Besar

Terkini

Topik Populer

Iklan